facebook

Jorok Banget! Viral Pedagang Nasi Goreng Tak Pernah Cuci Wadah Sambal, Jamur Menempel Dicungkil dan Diaduk ke Bumbu

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Jorok Banget! Viral Pedagang Nasi Goreng Tak Pernah Cuci Wadah Sambal, Jamur Menempel Dicungkil dan Diaduk ke Bumbu
Ilustrasi Nasi Goreng (Envato elements by stockimagefactory)

Aksi pedagang nasi goreng kepergok tak pernah mencuci wadah sambal ini sukses membuat banyak warganet mual.

Suara.com - Kebersihan menjadi salah satu hal penting untuk menjalankan usaha kuliner. Tentunya kebersihan tempat maupun bahan yang digunakan untuk makanan akan membuat pelanggan jadi lebih nyaman dan merasa aman.

Sayangnya, tak semua pemilik usaha kuliner memperhatikan kebersihan dagangannya. Sejumlah pedagang bahkan menganggap remeh soal hal ini dan jadi cukup jorok.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @pempesyultuu. Dalam unggahan itu, seorang wanita hendak membeli nasi goreng di pedagang pinggir jalan.

Awalnya wanita ini tak melihat kejanggalan sehingga hendak membeli nasi goreng di sana. Namun, wanita ini langsung terkejut saat melihat wadah sambal yang digunakan pedagang untuk memasak nasi goreng.

Baca Juga: Resep Ayam Penyet Bumbu Ungkep yang Kaya Rempah, Lengkap dengan Sambal

Di permukaan wadah sambal itu terlihat banyak jamur yang menempel. Hal ini membuatnya syok dan menanyakan langsung pedagang nasi goreng itu.

Sambal nasi goreng berjamur (TikTok @pempesyultuu)
Sambal nasi goreng berjamur (TikTok @pempesyultuu)

"Itu bukan jamurkah bu? Nggak kah? Yang pinggir-pinggir? Tempatnya nggak dicuci ya? Soalnya baunya," tunjuk wanita ini pada jamur yang menempel di sana.

Ibu pedagang nasi goreng tersebut pun mengelak dan mengatakan bahwa itu bukanlah jamur melainkan cabai. Namun, wanita ini tak yakin dengan jawaban tersebut karena yang menempel berwarna putih kehitaman dan tidak terlihat seperti cabai.

Ibu penjual nasi goreng itu justru mencungkil jamur di permukaan wadah dan mengaduknya ke dalam sambal. Wanita ini pun langsung mengurungkan niatnya untuk makan dan ibu penjual nasi goreng itu juga marah karena hal ini.

Video tersebut kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: 4 Cara agar Kamar Mandi Bersih dan Terbebas dari Kerak, Dijamin Ampuh!

"Keren kamu, berani tegur si penjual," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Kaget banget pas ibunya nyongkel jamurnya terus sendoknya dicelupin lagi," ujar warganet ini.

"Udah ketahuan masih ngeles juga, mana dicampur lagi. Sumpah nggak banget," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam setelah diunggah, video tentang pedagang nasi goreng ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapny, klik di sini!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar