facebook

Jangan Disepelekan! Perawatan Kulit Bukan Cuma untuk Kesehatan, Tapi Bisa Bikin Lebih Bahagia

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Jangan Disepelekan! Perawatan Kulit Bukan Cuma untuk Kesehatan, Tapi Bisa Bikin Lebih Bahagia
Ilustrasi merawat kulit dengan skincare (Andrea Piacquadio/Pexels)

Merawat kulit perlu dilakukan atas dorongan sendiri, bukan hanya karena ada masalah kesehatan.

Suara.com - Tren perawatan kulit atau skincare semakin booming saat pandemi. Hal ini diakui pula oleh pakar kecantikan dr. Shindy Kurnia Putri, yang mengingatkan untuk lebih perhatikan alasan menjalani perawatan kulit.

Kakak kandung Ria Ricis itu mengingatkan alasan merawat kulit harus muncul dari diri sendiri. Bukan cuma untuk kesehatan, merawat kulit juga penting karena akan ada rasa bahagia saat melakukannya

"Merawat kecantikan kita harus aware dulu, cinta dulu sama kulit kita sendiri, tidak ada keterpaksaan dari yang lain, kenapa karena kulit ini aset, semua orang punya aset masa depannya," ujar dr. Shindy dalam acara KopDar Agen Reglow Indonesia di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Brand Ambassador Reglow Indonesia itu mengingatkan, kulit terawat bisa jadi investasi untuk masa kini dan masa depan.

Baca Juga: 6 Bahan Alami untuk Perawatan Kulit yang Mudah Ditemukan di Dapur Rumah, Aneka Sayur hingga Bumbu Dapur

Ilustrasi perawatan kulit, chemical peeling (Pixabay/office469)
Ilustrasi perawatan kulit, chemical peeling (Pixabay/office469)

Adik aktris Oki Setiana Dewi itu mencontohkan, kulit sehat bisa lebih menyenangkan pasangan, untuk hubungan kerja, dan kulit sehat bisa buat lebih percaya diri untuk bersosialisasi.

Selain itu, sebelum memilih produk dr. Shindy juga ingatkan masyarakat untuk melihat ingredient atau kandungan skincare yang digunakan, termasuk juga tidak berlebihan alias overdosis.

"Yang paling penting skincare sudah pasti ingredient yang tepat, tidak overdosis, tidak menggunakan bahan-bahan yang tajam, seperti steroid, hidroquinon dan sebagainya," terangnya.

Salah satu cara paling mudah memastikan kandungan skincare sudah terjamin keamanannya, yaitu produk skincare yang sudah diizinkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Terakhir dr. Shindy mengingatkan, bahkan skincare saja tidak cukup, karena harus dibarengi dengan pola hidup sehat, yang bisa sangat mempengaruhi kesehatan kulit.

Baca Juga: 8 Cara untuk Mencegah Risiko Skindemik, Bahaya di Balik Penggunaan Masker

"Banyak banget, miskomunikasi, misedukasi dari masyarakat, makan manis berlebihan, paparan polusi asap, udara, tidur yang kurang, olahraga kurang semuanya mempengaruhi kesehatan kulit," tutup dr. Shindy.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar