facebook

8 Meme Kocak Aksi Klitih yang Viral di Jogja, Ada Inspirasi Outfit untuk Keluar Malam

Nur Afitria Cika Handayani
8 Meme Kocak Aksi Klitih yang Viral di Jogja, Ada Inspirasi Outfit untuk Keluar Malam
Meme klitih viral di sosial media. [Twitter]

Berikut ini 8 deretan meme atas aksi klitih yang terjadi di Yogyakarta

Suara.com - Fenomena kejahatan klitih yang terjadi di Yogyakarta, kini kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter. Pasalnya, aksi klitih ini seperti tidak ada habisnya. Meski beberapa kali pelaku Klitih sudah ditindak dan ditangkap oleh pihak kepolisian, pelaku baru masih terus bermunculan.

Beberapa waktu lalu, fenomena kejahatan klitih ini memakan korban jiwa. Yakni pelajar SMA di Gedongkunig, Yogyakarta. Saat hendak mencari makan, Daffa Adzin Albazith (17) tewas setelah dikeroyok dan dianiaya oleh pelaku klitih.

Atas kejadian tersebut, muncul beberapa meme yang menyindir aksi klitih yang sebenarnya kerap terjadi ini. Berikut deretan meme aksi klitih yang bisa dibilang kocak, namun miris:

1. Cinderella pun takut dengan aksi klitih

Baca Juga: Minyak Goreng Curah Masih Langka, Pembeli di Kota Jogja Harus Bawa KTP

Dalam meme yang diposting oleh salah satu akun twitter memberi pesan bahwa, cinderalla pun takut dengan aksi klitih yang ada di Yogyakarta. Sampai – sampai sang pangeran pun tidak bisa berlama - lama menghabiskan waktu malam bersama Cinderella di waktu malam hari.

2. Meme menjual baju rantai besi lengan panjang

Meme tersebut menggambarkan bahwa untuk mengantisipasi kejadian kejahatan yang kerap terjadi dan dilakukan oleh klitih, salah satunya bisa dengan mengenakan baju rantai besi lengan panjang. Dalam meme, baju tersebut dijual seharga Rp 1,3 juta.

3. Kurir pun dikejar klitih

Sebagai salah satu profesi yang sering wira – wiri di jalanan, ada sebuah meme yang mengatakan bahwa kurir pun dikejar oleh sekawanan klitih. Hingga akhirnya, kiriman yang seharusnya sampai harus delay.

Baca Juga: Bapas Kelas I Yogyakarta Soroti Soal Diversi Kejahatan Jalanan: Berpotensi Pelaku Bisa Mengulangi Perbuatan

4. Jogja dudu GTA

Komentar