facebook

Order Kwetiau di Bali Lewat Aplikasi Ojol, Bule Ini Kaget Lihat Totalan Harga

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Order Kwetiau di Bali Lewat Aplikasi Ojol, Bule Ini Kaget Lihat Totalan Harga
Sajian kwetiau goreng. (Shutterstock)

Viral curhatan bule di TikTok, order mie goreng lewat aplikasi ojol, habisnya segini.

Suara.com - Sebagai pulau yang eksotis, Bali memiliki magnet yang kuat bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, biaya hidup di Bali terhitung lebih murah dibandingkan banyak negara Eropa, Amerika, dan lainnya.

Seorang wisatawan asing menunjukkan rasa terkejutnya usai membeli kwetiau di Bali. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @_jessiecarr.

Dalam unggahan itu, wanita ini bersama saudarinya membeli masing-masing sebungkus kwetiau goreng untuk makan malam. kwetiau goreng yang dibungkus styrofoam itu tampak nikmat dengan toping telur dadar dan aneka sayuran.

Wanita ini benar-benar terkejut karena harga untuk 2 porsi kwetiau serta biaya pengantaran adalah 3.4 Dollar AS atau sekitar Rp50 ribu. Menurutnya harga itu sangat murah untuk 2 porsi makanan dan biaya antar.

Baca Juga: Selain Minta Status Endemi Bali, Gubernur Koster Juga Minta Kebijakan Tanpa Tes Bagi PPLN

"Jadi aku dan saudariku sangat lapar malam ini. Lalu kita memesan dua makanan ini di Bali hanya 3.4 Dollar, 3.4 Dollar, gila banget," ujarnya dalam video tersebut.

Wisatawan bule kaget harga kwetiaw di Bali (TikTok @_jessiecarr)
Wisatawan bule kaget harga kwetiaw di Bali (TikTok @_jessiecarr)

Bagi mereka harga itu benar-benar sangat murah untuk dua porsi makanan dan biaya antar. Harga tersebut tentu sangat sulit mereka dapatkan di negara asal mereka.

Respon wisatawan bule terhadap harga makanan tersebut pun sukses menarik banyak perhatian warganet. Banyak orang Indonesia yang berdebat tentang harga makanan tersebut.

Ada yang menyebutkan harga itu termasuk mahal, namun ada pula yang mengerti mengapa bule menilai harga tersebut murah. Beragam komentar lantas memenuhi unggahan ini.

"Itu murah buat orang luar negeri, tapi mahal untuk orang lokal hehe," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Gubernur Koster Mohon Status Endemi di Bali Ke Menkes, Ini Berbagai Pertimbangannya

Warganet lain ikut berkomentar. "Ya karena beda kurs mbak. Dollar kan mahal di sini," ujar warganet ini.

"Segitu murah sih menurutku. soalnya menyesuaikan tempat juga dan harga itu buat 3 porsi. Nggak setiap daerah harga bahan pokoknya sama," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (18/5/2022), video bule kaget bayar kwetiau di Bali lewat aplikasi ojol ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar