facebook

Ingin Cepat Jadi Orang Sukses? Katakan Tidak untuk 3 Hal Ini

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ingin Cepat Jadi Orang Sukses? Katakan Tidak untuk 3 Hal Ini
Ilustrasi orang sukses.[Pexels/Lukas]

Ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya tidak Anda lakukan jika ingin cepat sukses dalam berbagai hal.

Suara.com - Anda mungkin sudah sering mendengar tentang sifat, rutinitas, dan moto hidup orang sukses. Namun, hal yang jarang diperhatikan adalah apa saja yang umumnya dihindari orang-orang sukses.

Orang sukses sangat berhati-hati dengan keputusan dan langkah-langkah yang mereka ambil. Pasalnya, jika ada yang salah, itu bisa saja fatal akibatnya.

Dirangkum dari Times of India, Rabu (18/5/2022), orang-orang sukses rupanya berani mengatakan tidak terhadap berbagai hal yang pada dasarnya tak menguntungkan bagi mereka. Apa saja contohnya?

Ilustrasi perempuan karier. (Unsplash/CoWomen)
Ilustrasi perempuan karier. (Unsplash/CoWomen)

Katakan tidak pada peluang yang tak begitu menjanjikan

Baca Juga: 4 Ciri-ciri yang Menunjukkan Kalau Kamu Calon Orang Sukses

Orang-orang yang sangat sukses, rupanya berani menolak beberapa peluang. Mereka akan menganalisa dan mengeliminasi peluang yang tampaknya mustahil memberikan hasil optimal.

Mereka dengan hati-hati menganalisis segala sesuatu, biasanya sesuai dengan minat dan kemampuan mereka. Mereka kemudian akan menerima peluang yang dinilai paling menguntungkan.

Katakan tidak pada orang-orang yang membosankan

Orang-orang sukses tidak tertarik berada di hadapan orang-orang yang memiliki energi tumpul dan negatif. Mereka ingin berinteraksi dengan orang-orang yang dapat memperkaya pengetahuan mereka.

Orang sukses gemar melakukan percakapan intelektual, bukannya sekedar hal-hal tak berguna yang mudah membuat mereka bosan.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sederhana yang Dilakukan Orang Sukses, Patut Kamu Contoh!

Ilustrasi bekerja (Pixabay.com/SnapWireSnaps)
Ilustrasi bekerja (Pixabay.com/SnapWireSnaps)

Katakan tidak pada prioritas yang tak jelas

Terlalu banyak prioritas bukanlah pilihan. Orang-orang yang sangat sukses fokus pada satu hal di satu waktu. Mereka tidak memaksakan diri untuk mengejar beberapa hal yang berbeda sekaligus.

Mereka punya prioritas pada satu waktu dan bekerja keras untuk mencapainya. Jika sudah tuntas, barulah beranjak ke perkara lainnya. Saat diminta mengurus banyak hal sekaligus, mereka merasa lebih baik mengatakan tidak.

Komentar