facebook

5 Fakta Sofitel Nusa Dua, Resor Tepi Pantai yang Jadi 'Rumah' Bagi Peserta G20 Bali

Risna Halidi
5 Fakta Sofitel Nusa Dua, Resor Tepi Pantai yang Jadi 'Rumah' Bagi Peserta G20 Bali
Sofitel Bali Nusa Dua Resort (Instagram)

Ini beberapa fakta tentang resor tepi pantai tersebut.

Suara.com - Bali ditunjuk sebagai lokasi salah satu agenda tahunan terpenting di dunia, yaitu Konferensi Tingkat Tinggi G20 2022. Karena alasan itu, tahun ini Bali tak hanya menjadi destinasi wisata atau bisnis, tetapi juga tujuan dinas banyak warga dunia.

Dalam rangka menyambut ratusan hingga ribuan warga negara asing yang datang, diperlukan akomodasi memadai mulai dari ruang konferensi, transportasi hingga kamar untuk menginap.

Pada kegiatan G20 ini, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort dipilih menjadi tempat akomodasi bagi para delegasi dan peserta negara anggota G20.

Resor tersebut juga dipilih Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia untuk menjadi tuan rumah Konferensi AVPN Global 2022 yang akan diselanggarakan pada 21 hingga 24 Juni 2022 di Bali International Convention Centre.

Baca Juga: Baru Terpilih, Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana Ingin Majukan Pariwisata Indonesia: Terutama Bali

Dikutip dari siaran pers Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, ini beberapa fakta tentang resor tepi pantai tersebut.

Sofitel Bali Nusa Dua Resort (Dok. Accor)
Sofitel Bali Nusa Dua Resort (Dok. Accor)

1. Berada di Tepi Pantai
Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort dikenal sebagai resor bintang lima yang terletak di tepi pantai di kawasan Kompleks Pariwisata ITDC, Nusa Dua, Bali.

Resor tersebut terletak di dalam semenanjung selatan Bali yang terkenal, dan berada dekat dari garis pantai Timur Nusa Dua yang tenang dan tenteram.

2. Di Kelilingi Pasir Putih
Sebagai resor tepi pantai mewah bintang lima, tempat pertemuan, konferensi, dan berbagai acara lainnya, resor ini menyajikan pengalaman bermain di pantai yang menyenangkan.

Belum lama ini, Presiden Joko Widodo nampak menikmati waktu senggang di pantai berpasir putih bersama keluarganya. Mereka terlihat menikmati aktivitas seperti bermain layang- layang dan bermain sepak bola bersama di hamparan pasir putih.

Baca Juga: 7 Potret Harga Outfit Ayu Dewi saat Liburan di Bali, Harga Hotpants Hampir Rp10 Jutaan

3. Tempat Banyak Konferensi Besar Dunia
Sejak berdiri 2013 lalu, resor tersebut telah menyelenggarakan berbagai acara internasional seperti APEC Indonesia 2013, IMF-World Bank Conferences 2018, ASEAN Leaders Gathering 2018, Bali Democracy Forum 2022, ITB Berlin 2022, dan UNDRR GPDRR GP 2022, serta serangkaian acara G20 Indonesia.

4. Fasilitas
Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort menjadi salah satu tempat untuk menyelenggarakan acara apa pun, dengan 12 ruang pertemuan yang dirancang untuk mengakomodir berbagai ukuran pertemuan dan acara – dengan kapasitas maksimal hingga 700 orang.

Resor tersebut juga memiliki 415 kamar, termasuk 22 Suites dan 18 Vila dengan kolam renang pribadi, yang menawarkan kenyamanan dan pengalaman mewah resor bintang lima yang sesungguhnya.

5. Harga per Malam
Sebagai salah satu hotel dan resor terbaik yang berada di Bali, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort dibanderol dengan harga per malam mulai dari Rp2.6 jutaan hingga kamar vila yang seharga Rp7.5 jutaan.

Beberapa fasilitas unggulan di antaranya kolam renang, pusat kebugaran, dan pusat perawatan tubuh. Ada juga kapel dan kuil, tempat penitipan anak, tempat bermain anak, dan klub anak.

Komentar