facebook

Grand Dafam Hotel Signature YIA Gelar Media Famtrip, Tunjukkan Pesona Wisata Kulonprogo yang Memukau

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Grand Dafam Hotel Signature YIA Gelar Media Famtrip, Tunjukkan Pesona Wisata Kulonprogo yang Memukau
Famtrip Grand Dafam Signature Hotel YIA (Istimewa/Grand Dafam Signature Hotel YIA)

Famtrip ini bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kulonprogo untuk mengenalkan beragam destinasi wisata yang menarik

Suara.com - Grand Dafam Signature International mengundang sejumlah media nasional untuk mengikuti Media Famtrip yang diselenggarakan mulai Senin (14/6/2022). Acara ini diseleggarakan hingga Kamis (16/6/2022) di Kulonprogo.

Tim berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan kereta eksekutif Mataram dengan tujuan Stasiun Tugu Yogyakarta. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kulonprogo untuk mengenalkan potensi wisata yang belum banyak dikenal oleh publik.

"Visi kami adalah menjadi pariwisata berbasis kolaboratif, budaya, berkelanjutan dan berkelas dunia," ungkap Joko Mursito pada sambutan yang dilakukan pada Selasa (14/6/2022).

Sesampainya di Yogyakarta, tim bersantap soto untuk sarapan dan melanjutkan perjalanan menggunakan kereta bandara. Penjemputan di Bandara Yogyakarta International Airport pun berlangsung unik.

Baca Juga: Mereka yang Mencari Makan di Wisata Super Prioritas Borobudur, Tapi Tertindas dengan Kemajuan Teknologi

Hengky Tambayong, GM Grrand Dafam Signature Hotel YIA, Selasa (14/6/2022) (Suara/Hiromi)
Hengky Tambayong, GM Grrand Dafam Signature Hotel YIA, Selasa (14/6/2022) (Suara/Hiromi)

Tim dijemput dengan mobil VW klasik membuat suasana semakin menarik. Sebelum ke hotel, tim diajak berkeliling melewati Pantai Glagah.

Beragam tempat wisata disambangi oleh tim Grand Dafam Signature International bersama 26 rekan media. Destinasi wisata yang didatangi di antaranya Desa Wisata Purwosari, Air Terjun Mudal, Rumah Teh Gumilir, Goa Kiskendo, Kalibiru, Pantai Gelagah.

Tak hanya sekedar berkunjung ke destinasi wisata, pertunjukan Sendratari Topeng Sugriwa Subali juga memanjakan mata para tamu yang hadir. Tarian yang menghibur itu diharapkan dapat terkenal di kalangan turis lokal maupun internasional.

"Saya harap Grand Dafam Signature Hotel dapat membawa dampak positif kepada lingkungan di sekitarnya. Salah satunya dengan memberikan pengalaman kepada tamu-tamu kami di dalam hotel bukan hanya sekedar dari fasilitas namun juga keindahan Kulonprogo pada khususnya," ungkap hengky Tambayong selaku General Manager Grand Dafam Signature Hotel YIA dalam sambutannya.

Sendratari Topeng Sugriwa Subali (Suara/Hiromi)
Sendratari Topeng Sugriwa Subali (Suara/Hiromi)

Dalam kegiatan kali ini, tim menikmati beragam kuliner khas Kulonprogo seperti geblek, dawet sambel, wedang uwuh, dan lainnya. Kegiatan luar ruangan yang menyenangkan pun dilakuka sejak pagi hingga malam menjelang.

Baca Juga: 5 Fakta The Rock of Gibraltar, Salah Satu Destinasi Wisata di Gibraltar

Komentar