facebook

Khawatir dengan Citra, Ratu Letizia Disebut Larang Putrinya Leonor Ikut Pesta Bangsawan Muda Eropa di Norwegia

Risna Halidi
Khawatir dengan Citra, Ratu Letizia Disebut Larang Putrinya Leonor Ikut Pesta Bangsawan Muda Eropa di Norwegia
Ratu Letizia dari Spanyol (instagram.com/spanish.royals)

Orang dalam menyebut bahwa sang ibu, Ratu Letizia, melarang buah hatinya bergaul dengan bangsawan Eropa lain.

Suara.com - Putri Asturias Leonor baru saja menyelesaikan tahun ajaran sekolah di asrama Welsh untuk kemudian bertolak ke rumahnya di Madrid untuk menikmati libur musim panas bersama seluruh keluarganya.

Sebagai gadis remaja berusia 16 tahun, wajar bagi Leonor untuk bergaul bersama teman-teman seusianya. Hanya saja, orang dalam menyebut bahwa sang ibu, Ratu Letizia, melarang buah hatinya bergaul dengan bangsawan Eropa lain.

Hal itu dikatakan oleh pakar kerajaan Pilar Eyre yang menyebut bahwa pada 17 Juni lalu, ketika bangsawan Merajaan Norwegia Ingrid Alexandra menggelar pesta ulang tahun yang ke-18, Leonor tak terlihat.

Padahal acara itu diselenggarakan oleh Raja Harald dan Ratu Sonja di mana ayah Leonor - Raja Felipe VI juga hadir. Mereka bahkan makan malam dengan bangsawan Eropa lain seperti dari Swedia, Denmark, dan Norwegia.

Baca Juga: Desainnya Tidak Botak, Koin Bergambar Wajah Pangeran William Ini Banjir Komentar Warganet

Namun, Ratu Letizia tidak menghadiri acara tersebut dan menolak untuk mengizinkan putrinya Leonor, Putri Asturias, pergi juga.

Dia mengatakan Ratu Spanyol "tidak ingin Leonor menghadiri" acara tersebut karena khawatir dengan citra.

Menulis untuk situs web lecturas.com, Eyre berkata: “Letizia tidak ingin Leonor hadir.

"Berpose dengan pewaris takhta Eropa lainnya dalam gaun panjang dan mahkota dengan suasana megah tidak akan menjadi titik awal terbaik untuk sebuah monarki yang berpura-pura sederhana dan demokratis."

Pakar tersebut menambahkan bahwa acara itu sendiri bukanlah masalahnya, tetapi citra yang disampaikan dengan makan bersama keluarga kerajaan lainnya membuat Ratu Spanyol enggan menghadiri acara tersebut.

Baca Juga: Proyek Animasi Gagal, Pangeran Harry dan Meghan Markle Dikabarkan Bersedia Kerja Paruh Waktu untuk Kerajaan Inggris

Eyre menambahkan: "Membuang semua kemewahan yang berlebihan telah menjadi salah satu kerja keras Letizia dalam delapan tahun suaminya bertakhta."

Eyre membandingkan Letizia dengan Ratu Sofia, yang merupakan bangsawan Spanyol hingga 2014 ketika mantan Raja Juan Carlos turun takhta.

Pakar itu berkata: "Dia telah berusaha untuk membongkar satu per satu kebiasaan ratu sebelumnya, yang hampir tidak pernah berhubungan dengannya.

"Letizia sekarang dalam posisi aman dan percaya diri di mana dia tidak ragu-ragu untuk menegaskan pendapatnya dan konsepnya tentang institusi tersebut."

Leonor sendiri bersekolah di United World College of the Atlantic, sebuah sekolah asrama di dalam kastil Welsh yang memiliki hubungan dengan Pangeran Charles. Putri Alexia dari Belanda juga diketahui bersekolah di sana.

Komentar