facebook

Lagi Patah Hati? Simak 4 Cara Move On Lewat Aplikasi Kencan Online

Vania Rossa
Lagi Patah Hati? Simak 4 Cara Move On Lewat Aplikasi Kencan Online
Ilustrasi move on di kencan online. (Pexels)

Patah hati memang menyakitkan, terlebih jika usia hubunganmu sudah cukup lama. Terbayang betapa susahnya untuk move on.

Suara.com - Tapi, hidup terus berjalan, kan? Jadi, meski sulit, kita harus berupaya sekuat tenaga untuk mengatasi perasaan patah hati ini.

Memang, move on dari masa lalu nggak terjadi dalam semalam, bahkan buat sebagian orang butuh beberapa waktu. Banyak cara yang bisa kamu lakukan, mulai dari nyobain hobi baru, potong rambut baru, sampai ketemu orang baru.

Masih mencari cara lain untuk move on? Yuk intip 4 hacks dari Tinder, buat kamu yang lagi galau karena patah hati.

1. Jadi diri sendiri dan tunjukin karisma kamu lewat profil Tinder
Tunjukkan kepribadianmu tanpa ribet! Buat kamu yang baru download Tinder, kamu bisa langsung membuat profil dan memilih foto yang paling menarik sesuai lifestyle kamu.

Baca Juga: 5 Tahun Pacaran Dan Siapkan Cincin, Pria Ini Menangis Lihat Kekasih Selingkuh di Hotel

Sekarang, kamu bahkan bisa memasang lebih dari 9 foto di profil Tinder. lho! Jangan lupa tulis bio singkat yang menceritakan sedikit tentang diri kamu atau tipe orang seperti apa yang kamu cari di sini. Nantinya Tinder akan membantu kamu untuk mem-filter calon-calon match untuk di-swipe right!

Misalnya nih, kalau kamu merasa belum siap untuk memulai hubungan baru, kamu bisa terbuka saja dengan menulis bio “lagi nyari teman”. Tapi, kalau kamu memang ingin seseorang buat tujuan yang lebih serius, kamu bisa memasukkan kalimat ‘mencari pacar’ atau ‘mencari hubungan serious’ di bio kamu.

Dan yang terpenting lagi, jangan lupa untuk verifikasi foto supaya kamu bisa otomatis match dengan profil yang sudah terverifikasi juga.

2. Cari yang sesuai lifestyle kamu dengan Tinder ‘Explore’
Di dunia nyata, kamu harus punya keberanian ekstra untuk mengajak kenalan orang baru. Tapi di Tinder, kamu bisa swipe right untuk memulai percakapan dengan orang baru yang kamu tertarik.

Tinder ‘Explore’ didesain khusus untuk kebutuhan tersebut dengan menyediakan berbagai variasi yang dapat mendefinisikan seluruh member. Kamu bisa langsung mengklik Tinder ‘Explore’ untuk memilih calon match berdasarkan lifestyle yang serupa dengan kamu lewat opsi ‘Let’s be Friends’, ‘Coffee Date’, ‘Sporty’, ‘Gamers’, ‘Animal Parents’ atau bahkan ‘Entrepreneurs’. Ditambah lagi, ‘Music Mode’ bisa makin membantu kamu untuk match lewat lagu pilihan di profil Tinder kamu.

Baca Juga: Ariel Tatum Pamer Poster Film Sayap Sayap Patah, Netizen Auto Patah Hati Berjamaah

3. Buka percakapan lewat ‘Blind Date’
Kalau kamu masih bingung gimana caranya buka percakapan yang nggak garing setelah match dengan member, mungkin kamu bisa mencoba fitur Tinder ‘Blind Date’ yang baru saja diluncurkan. Fitur ini memberikan calon match secara random untuk profil kamu, lewat pertimbangan lifestyle yang dipilih hingga serangkaian pertanyaan survei dan opsi ‘Fast Chat’.

Komentar