facebook

Sifat Zodiak Capricorn Wanita, Ketahui Sisi Baik dan Buruknya

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sifat Zodiak Capricorn Wanita, Ketahui Sisi Baik dan Buruknya
Ilustrasi perempuan. (Pexels/Matheus Bertelli)

Ingin mendekati wanita Capricorn? Kenali sifat baik dan buruknya zodiak Capricorn wanita terlebih dahulu.

Suara.com - Zodiak Capricorn wanita bukanlah sosok yang mudah ditaklukkan. Capricorn sendiri merupakan zodiak yang menaungi orang-orang kelahiran 22 Desember - 19 Januari. Lambang kambing laut pada zodiak Capricorn diyakini sebagai bentuk kesuksesan, imajinasi, kreativitas, dan produktivitas.

Selama ini, tidak terkecuali zodiak Capricorn wanita, dikenal sebagai sosok pekerja keras. Mereka suka dengan tanggung jawab baru dan memimpin suatu rencana. Di sisi lain, wanita dengan zodiak Capricorn seringkali menjadi sosok penuh dengan batas-batas perilaku yang sering membuat mereka terjebak dalam situasi tertentu.

Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang wanita zodiak Capricorn melalui ulasan dari laman thought catalog berikut!

Ilustrasi rasi bintang Capricorn (Pixabay/gam-ol)
Ilustrasi rasi bintang Capricorn (Pixabay/gam-ol)

Sifat Umum Wanita Capricorn

Baca Juga: Gampang Cemas, 5 Zodiak Ini Mudah Stres Bila Dirundung Masalah

Capricorn merupakan sosok yang praktis dan mandiri. Mereka senang melakukan hal-hal produktif, bahkan di dalam rumah. Zodiak ini biasanya akan terlibat dalam beberapa proyek mandiri sekaligus.

Karena Capricorn sangat pekerja keras, mereka bahkan menghabiskan waktu luang untuk mencoba memperbaiki diri. Mereka suka membaca untuk lebih memahami dunia dan mendapat lebih banyak pandangan baru.

Sifat ini mungkin membuatnya tampak dingin, apalagi saat pertama kali bertemu. Namun, jauh di lubuk hati, mereka sangatlah setia dan dapat diandalkan. Hanya saja, Capricorn cukup menutup diri dan membatasi orang yang masuk tanpa permisi.

Sifat Buruk Wanita Capricorn

Capricorn sangat menyayangi orang-orang di sekitarnya seperti keluarga, teman, atau rekan kerja. Namun, ketika Capricorn mendapat kekecewaan atau ada sesuatu hal yang membuat sakit hati, sulit baginya untuk memaafkan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Juli 2022: Scorpio, Bersiaplah Menghadapi Perpisahan yang Tak Terhindarkan

Wanita dengan zodiak Capricorn akan menjadikan dirinya sendiri kritikus terbesar dan tidak pernah merasa puas dengan apa yang telah dicapai.

Sifat buruk zodiak Capricorn wanita selanjutnya adalah terkadang sedikit merendahkan karena menganggap dirinyalah yang paling pekerja keras dan tahu segalanya. Capricorn juga lebih mengutamakan karir dan masa depan mereka di atas keluarga, kencan, dan teman.

Sifat Baik Wanita Capricorn

Meskipun bukan sosok yang romantis, wanita berzodiak Capricorn selama ini dikenal setia dan murah hati. Mereka juga bersifat suportif dan akan mendukung perjuangan orang-orang di sekitarnya.

Seorang wanita Capricorn juga diberkahi selera humor yang kuat dan sangat menyukai lelucon. Mereka pun dapat diandalkan karena terbiasa hidup mandiri dan terlahir sebagai sosok individu yang gigih.

Zodiak Capricorn (Shutterstock)

Ketika Wanita Capricorn Jatuh Cinta

Capricorn sebenarnya merupakan zodiak romantis, tapi ia tidak akan menunjukannya jika pasangannya tidak menunjukan hal yang sama. 

Sayangnya, butuh waktu yang cukup lama untuk meluluhkan hati wanita Capricorn karena mereka sangat waspada dan perlu merasa aman sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan.

Dalam sebuah hubungan, wanita Capricorn akan terlihat serius dan tegas, tetapi rasa cinta dan kesetiaannya tidak perlu diragukan lagi. Faktanya, wanita Capricorn sangat mendambakan komitmen dalam jangka waktu yang panjang.

Perlu dicatat, zodiak Capricorn wanita hanya akan luluh dengan pria yang memahami kepribadiannya dan berhasil meruntuhkan dinding emosinya.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar