facebook

Balayage Teknik Pewarnaan Rambut Populer, Apa Bedanya dengan Highlight?

Arendya Nariswari
Balayage Teknik Pewarnaan Rambut Populer, Apa Bedanya dengan Highlight?
Photo by Element5 Digital: https://www.pexels.com/photo/woman-wearing-white-long-sleeved-shirt-973401/

Pewarnaan rambut teknik balayage, pilihan untuk yang ingin tampil lebih natural

Suara.com - Mewarnai rambut merupakan salah satu cara yang dilakukan seseorang untuk berekspresi. Beberapa memilih warna rambut berdasarkan suasana hati atau menyesuaikannya dengan warna-warna yang sedang populer.

Selain pemilihan warna, model pewarnaan rambut pun perlu diperhatikan, seperti highlight, ombre, atau model balayage yang tengah populer saat ini. Dibanding highlight atau ombre, balayage dianggap pewarnaan rambut yang terlihat paling alami.

Apa Itu Balayage

Dilansir dari laman Good House Keeping, kata balayage berasal dari bahasa Perancis yang berarti menyapu. Penggunaan nama ini tentu berkaitan dengan cara warna diterapkan. Balayage merupakan teknik di mana warna cat rambut alan diaplikasikan ke rambut dengan caranya menyapukannya.

Baca Juga: Raisa Andriana Kenakan Kostum Serba Biru saat Perform, Cantiknya Bikin Melting

Dengan teknik ini, warna highlight yang diciptakan akan terlihat lebih alami. Selain itu, cara pengolesan warna ini akan membuat rambut terlihat lebih cerah dan bersinar ketika terkena paparan matahari.

Teknik pewarnaan balayage menjadi populer juga dikarenakan perawatannya yang lebih mudah dan memakan lebih sedikit waktu. Tingkat kerusakan rambut dengan balayage juga cenderung lebih rendah.

Perbedaan Balayage, Highlight, dan Ombre

Highlight

Teknik pewarnaan highlight dilakukan dengan membagi rambut dan membungkusnya dengan kertas timah dari akar ke ujung rambut. Penggunaan kertas khusus ini akan membuat warna rambut menjadi lebih terang, sehingga ketika cat warna rambt dioleskan warnanya akan lebih keluar dan terlihat meng-highlight rambut Anda.

Baca Juga: 5 Bangunan Kebakaran di Labuan Bajo, Sumbernya dari Bangunan Pangkas Rambut

Ombre

Ombre berarti diarsir dari gelap ke terang. Dengan teknik ini, ujung rambut Anda akan terlihat lebih cerah dan warnanya semakin lembut saat mencapai batang rambut. Untuk menghasilkan hasil maksimal, sebelum mengoleskan cat warna rambut dengan teknik ombre, biasanya rambut akan di bleaching terlebih dahulu.

Balayage

Teknik pewarnaan satu ini akan memberikan pewarnaan yang lebih ringan dan terlihat lembut dan menyatu dengan warna rambut alami Anda. Teknik rambut ini meniru apa yang mungkin terjadi pada rambut Anda jika menjadi terang secara alami dengan sinar matahari. Teknik balayage biasanya akan mempertahankan warna akar dan menghilangkan garis warna apapun.

Demikian informasi mengenai teknik pewarnaan rambut balayage, semoga membuat Anda lebih mudah memutuskan teknik apa yang akan dipilih!

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar