facebook

Niat Mau Cari Kos Bersama Suami, Wanita Ini Malah Diinterogasi Pemilik Kos

Vania Rossa | Fajar Ramadhan
Niat Mau Cari Kos Bersama Suami, Wanita Ini Malah Diinterogasi Pemilik Kos
Cari Kos Malah Diinterogasi Pemilik Kos. (TikTok)

Pemilik kos tersebut bertanya apakah memiliki nikah resmi atau tidak.

Suara.com - Ketika ingin tinggal di kos, biasanya calon penghuni akan bertanya-tanya mengenai berbagai fasilitas yang disediakan. Selain itu, calon penghuni juga akan survei agar bisa memastikan harga sewa dan ruangannya agar bisa cocok.

Kosan sendiri biasanya identik dengan mahasiswa atau pekerja yang jauh dari rumah. Namun, tidak sedikit juga penghuni kos yang memang sudah menjadi suami istri.

Baru-baru ini viral sebuah video percakapan antara pemiliki kos dan calon penghuni. Video yang diunggah oleh akun tiktok @diaxnan Rabu (6/7/2022) itu, memperlihatkan pemilik akun yang merupakan calon penghuni sedang bertanya mengenai detail kosan yang ditaksirnya.

Rupanya sebelum bertanya lebih lanjut, pemilik kos tersebut justru malah menginterogasinya. Terlihat dalam isi pesannya tersebut pemilik kos bertanya mengenai asal dan di mana tempatnya bekerja.

Baca Juga: Gadis ABG Ditikam Bertubi-tubi di Kamar Kos Langkapura, Alami 10 Luka Tusukan di Leher dan Lengan

“Mau ngekos malah diinterogasi check,” tulis pemilik akun dalam caption video tersebut.

Menjawab pertanyaan tersebut, calon penghuni kos mengatakan kalau dirinya berminat untuk tinggal bersama suaminya di kosan tersebut. Namun, pemilik kos justru langsung bertanya mengenai surat nikah, serta buku nikah.

Melihat pertanyaan pemilik kos tersebut, calon penghuni lalu menjelaskan kalau ia memiliki surat nikah. Akan tetapi, karena masih kurang percaya, pemilik kos tersebut bertanya apakah surat tersebut resmi atau tidak.

“Surat resmi, maksudnya ada buku nikahnya,” tulis pemilik kos dalam isi pesannya.

Tak hanya itu, pemilik kos juga bertanya mengenai KTP, bahkan tempat kerja suaminya. Hal tersebut lantas membuat calon penghuni tersebut kesal. Calon penghuni tersebut lantas balik bertanya apakah ada kosan yang kosong.

Baca Juga: Memahami Curahan Hati Anak Kos-kosan yang Tinggal di Kawasan Babarsari The Gotham City

Ia juga bertanya mengenai fasilitas-fasilitas yang disediakan apa saja. Namun, respons dari pemilik kos-kosan justru tidak terduga. Pemilik tersebut malah menjawab kalau ia akan memikirkan terlebih dahulu karena biasanya kosan itu hanya untuk satu orang, bukan untuk suami dan istri.

Komentar