Beli Basreng di Pedagang Keliling, Wanita Ini Langsung Tersentuh Usai Ucap Terima Kasih

Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Beli Basreng di Pedagang Keliling, Wanita Ini Langsung Tersentuh Usai Ucap Terima Kasih
Ilustrasi Pedagang Kaki Lima (Unsplash @sndir)

Wanita ini benar-benar salut dengan semangat pedagang keliling yang ia jumpai saat itu.

Suara.com - Saat mencari nafkah dengan berdagang, uang yang didapat bisa berbeda-beda setiap harinya. Hal ini lantaran penjualan tak selalu berjalan lancar.

Terkadang dagangan laris manis, namun ada kalanya tak ada satupun pelanggan yang datang. Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @desiavrr.

Dalam unggahan itu, seorang wanita merekam penjual bakso goreng yang berkeliling dengan gerobak sederhana. Pedagang itu kemudian tiba-tiba menghampiri dirinya.

Rupanya pedagang itu meminta wanita ini untuk membeli dagangannya. Ia mengaku tak ada satu pun pembeli yang datang sedari tadi.

Baca Juga: Viral Pedagang Keliling di Mekkah Bisa Bahasa Indonesia, Jualan Bakwan Seharga Rp 20 Ribu

"Neng, bapak jualan basreng. Tolong beli dagangan bapak neng. Soaknya dari tadi belum ada yang beli sama sekali. Goceng (Rp5.000) aja nggak apa-apa," ujar pedagang tersebut.

Wanita ini kemudian memutuskan untuk membeli basreng tersebut. Setelah diberikan basreng, wanita ini pun spontan berterima kasih.

Siapa sangka, jawaban dari pedagang tersebut membuat wanita ini terenyuh. "Harusnya mamang yang terima kasih," ungkap pedagang itu.

Wanita ini pun sangat merasa salut kepada pedagang tersebut. "Basrengnya enak kok pak. Benar-benar salut banget sama bapaknya dengan keadaan jalannya yang udah nggak gagah lagi, dia tetap cari uang dengan cara dagang keliling. Semangat ya pak, semoga lancar rezekinya, aamiin," tulis wanita ini dalam keterangan video berdurasi 41 detik itu.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Pedagang Keliling di Mekkah Bisa Bahasa Indonesia, Jualan Bakwan dengan Harga Segini

"Aaa nangis lihatnya. Sehat-sehat terus ya pak, semoga rezekinya lancar selalu pak," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Aku pernah kayak gitu, kebetulan kepengen banget basreng ada yang jualan pas aku beli bapaknya bersyukur karena akhirnya ada penglaris pertama," ujar warganet ini.

"Demi apapun ini alasan gue boros jajan suka kadang mikir kalo kita nggak jajan jualan abang-abang yang jualan nggak laku," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (10/8/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali di TikTok.

Komentar