5 Cara Memasak Telur Agar Lebih Sehat Dikonsumsi

Bimo Aria Fundrika
5 Cara Memasak Telur Agar Lebih Sehat Dikonsumsi
Ilustrasi telur rebus (Shutterstock).

Berkat profil nutrisinya, para ahli kesehatan dan ahli gizi dari seluruh dunia telah menyarankan orang untuk memasukkan telur ke dalam makanan sehari-hari mereka.

Suara.com - Telur adalah sumber protein yang relatif murah dan mudah didapat. Makanan ini serbaguna dan seseorang dapat memilikinya dalam bentuk apa pun.

Sarat dengan lemak sehat, protein, vitamin, dan mineral, telur dianggap bergizi. Berkat profil nutrisinya, para ahli kesehatan dan ahli gizi dari seluruh dunia telah menyarankan orang untuk memasukkan telur ke dalam makanan sehari-hari mereka.

Telur cukup serbaguna sehingga kita bisa memasaknya dengan cara apa pun yang kita suka. Tetapi untuk memanfaatkan kebaikan telur secara maksimal, seseorang harus mengonsumsinya dengan cara yang sehat.

Dilansir dari Times of India, berikut adalah beberapa cara paling sehat untuk makan telur

Baca Juga: Beberapa Jam Diparkir Inap di Palembang, Mobil Suzuki Futura Angkut 300 Kilogram Telur Ayam Lenyap

Direbus

Ilustrasi mengupas telur rebus. (Shutterstock)
Ilustrasi mengupas telur rebus. (Shutterstock)

Tanpa minyak dan penggorengan, telur rebus itu sederhana, namun ternyata sehat dan enak juga. Telur rebus mengandung semua nutrisi penting, protein, dan lemak sehat. Mengkonsumsi telur rebus secara teratur dapat membantu memperkuat otak. Selain itu, dengan hanya 77 kalori dan 5 gram lemak, telur rebus dapat dimasukkan dalam diet penurunan berat badan apa pun.

Water Poach

Telur rebus adalah cara yang bagus untuk memulai hari. Tetapi alih-alih menggunakan minyak, seseorang dapat memiliki telur Water Poach. Pecahkan telur ke dalam air mendidih panas, biarkan masak selama 3 menit dan Anda akan mendapatkan rebusan yang sempurna dalam waktu singkat! Tambahkan garam dan lada hitam sesuai selera Anda. Pasangkan dengan roti panggang multigrain dan sayuran tumis untuk membuat makanan yang sehat dan seimbang. Dengan 10 gram lemak dan 72 kalori, makan telur rebus untuk sarapan tentunya merupakan pilihan yang sehat.

Telur orak-arik

Baca Juga: Cari Penyebab Kenaikan, Zulhas Juga Upayakan Stabilitas Harga Telur dan Tepung

Tidak perlu banyak memasak. Dalam mangkuk, kocok beberapa telur dan tuangkan ke dalam panci. Aduk selama beberapa menit dan hanya itu! Keluarkan orak-arik telur dari wajan dan bumbui dengan garam dan merica sesuai selera Anda. Hidangan telur orak-arik dua telur akan mengandung sekitar 148 kalori dan 10 gram lemak yang dianggap sehat.

Komentar