3 Tipe Teman yang Harus Dihindari ala Tasya Sayeed, Bisanya Bikin Emosi

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rafidah Raihany
3 Tipe Teman yang Harus Dihindari ala Tasya Sayeed, Bisanya Bikin Emosi
Ilustrasi berteman dengan banyak orang (Pexels/Andrea Piacquadio)

Bila berteman dengan orang-orang tipe ini, kemungkinan besar hubunganmu berubah jadi toxic friendship!

Suara.com - Pertemanan menjadi salah satu hubungan yang tidak bisa dihindari oleh manusia. Keberadaan teman terbilang cukup penting, pasalnya mereka dapat menjadi sosok untuk berbagi dalam suka maupun duka.

Teman juga mampu memberikan energi positif dalam kehidupan sehari-hari. Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan teman yang baik.

Ada pula beberapa orang yang terjebak dalam pertemanan beracun atau toxic friendship. Keadaan ini tentunya memberikan efek yang tidak baik jika dilanjutkan.

Oleh karenanya, influencer Tasya Sayeed membagikan beberapa tipe teman yang sebaiknya dihindari agar tidak mengarah ke pertemanan beracun. Apa saja?

Baca Juga: 2 Syarat untuk Memiliki Sahabat Sejati, Sudahkah Memenuhi?

Manipulatif

Teman yang manipulatif seringkali mengabaikan perasaan, menyalahkan diri sendiri, dan berbagai tindakan lain agar kamu merasa bersalah. Tindakan mereka nampak baik padahal hal tersebut sebenarnya menyakiti.

Ucapan yang sering dilontarkan misalnya, "Jangan baperan jadi orang. Kayak gitu nggak usah dimasukin ke dalam hati. Aku cuma bercanda."

Pick Me Girl

Istilah ini merujuk pada perempuan yang memiliki sikap dan pemikiran berbeda dari lainnya. Ia membanggakan perbedaan tersebut dan merendahkan yang lainnya.

Baca Juga: 3 Tipe Orang Ini Pantas Didekati, Kamu Pasti Beruntung!

Salah satu kalimat yang mungkin sering terdengar dari sosok pick me girl yakni, "Aku nggak ribet ya. Aku cuma pakai bedak bayi. Aku nggak macem-macem, cuma pakai minyak zaitun sama air wudhu biar mukaku cerah."

Julid

Tipe teman satu ini mungkin paling sering ditemui. Mereka tak segan melontarkan kritikan tajam secara langsung atas berbagai hal yang terjadi.

Teman macam ini juga tidak menyukai keberhasilan orang lain. Mereka ingin selalu menjadi pusat perhatian.

Berteman dengan orang-orang tipe di atas tentu melelahkan. Jadi, ada baiknya untuk segera dihindari saja. Selamat mencoba!