alexametrics

Pendukung dan Anti KPK Berhadapan di Gedung KPK

Laban Laisila | Dwi Bowo Raharjo
Pendukung dan Anti KPK Berhadapan di Gedung KPK
Aksi Dukung KPK. [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Mobil meriam air jadi penengah massa pro dan anti KPK.

Suara.com - Dua kelompok pendukung KPK dan anti KPK kini sama-sama mendatangi Gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (23/1/2015).

Dari pantaua suara.com di lokasi, tepat didepan gedung KPK terdapat ratusan Masyarakat Sipil Anti Korupsi dan di sebelah kiri gedung KPK ada ratusan Buruh yang tergabung dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Garda Metal dan gabungan buruh lainya yang mendukung penyelamatan KPK.

Kedatangan para aktivis buruh ini adalah gelombang ketiga dari kelompok yang lebih dulu berorasi di depan KPk sejak siang tadi. Mereka bersama-sama berorasi yang intinya mendukung KPK.

Tak mau kalah, masa yang mengatasnamakan Solidaritas Mahasiswa Anti Demoralisasi (SAMAD) juga ada di sebelah kanan gedung KPK meminta politisasi lembaga hukum dalam pemberantasan korupsi dihentikan.

Kelompol SAMAD meminta agar Abraham Samad diusut karena dituduh melanggar etik karena menemui politisi untuk meminta jabatan cawapres.

Pihak kemananan langsung berjaga-jaga dan menempatkan barisan personil, serta mengerahkan mobil meriam air.

Kedatangan kedua kelompok ini menyusul aksi penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di kawasan Depok, Jawa Barat, pada pukul 7.30 WIB, Jumat (23/2/1/2015).