Kapolda Indikasikan Ada Warga Sipil Jadi Korban Jatuhnya Hercules

Ardi Mandiri
Kapolda Indikasikan Ada Warga Sipil Jadi Korban Jatuhnya Hercules
Evakuasi Korban Hercules C-130

Warga diduga berprofesi buruh bangunan.

Suara.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengisyaratkan ada warga sipil yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules di Medan, pada Selasa (30/6/2015).

Di sela-sela evakuasi, Kapolda mengatakan, pihaknya memperkirakan warga sipil tersebut adalah orang di pusat kebugaran tradisional yang ikut tertimpa pesawat Hercules tersebut.

Namun, ada juga kemungkinan warga sipil tersebut adalah buruh bangunan yang sedang melakukan pengecatan bangunan komplek pertokoan yang ditimpa pesawat itu.

"Apakah di sini (pusat kebugaran) atau yang mengecat bangunan, karena di situ ada aktivitas pengecatan bangunan," katanya.

Menurut Kapolda, warga sipil yang ikut menjadi korban pesawat Hercules yang jatuh tersebut kemungkinan besar warga sekitar lokasi.

Namun, pihaknya belum dapat meminta keterangan warga sipil yang menjadi korban tersebut karena masih menjalani perawatan intensif di RSUP Adam Malik Medan.

"Ada yang di RS, belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam pengobatan," katanya.

Ketika dipertanyakan tentang kemungkinan warga sipil tersebut ikut tewas, Kapolda belum dapat memastikannya karena masih dalam perawatan medis.

Namun mantan Gubernur Akademi Kepolisian tersebut mengakui jika kondisi warga sipil tersebut cukup parah sehingga belum dapat dimintakan keterangan.

"Kita rawat, mungkin warga sekitar, tetapi belum bisa wawancara, masih agak parah," katanya didampingi Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. (Antara)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS