Para Maniak Burung Kicau Ikut Kompetisi Royal Cup di Jakarta

Siswanto | Tri Setyo
Para Maniak Burung Kicau Ikut Kompetisi Royal Cup di Jakarta
Kompetisi burung Royal Cup di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat [suara.com/Oke Atmaja]

Peserta lomba burung kicau berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Suara.com - Para penggemar burung kicau di Indonesia tumpah ruah di acara kompetisi burung Royal Cup. Berbagai jenis burung dilombakan demi mendapatkan hadiah besar.

"Kalau untuk jumlah hadiah sendiri yang kita sediakan sampai seratusan juta rupiah. Untuk kelas murai batu saja, juara pertama hadiahnya Rp25 juta. Belum untuk kelas yang lain," kata panitia bernama Yohanes kepada Suara.com di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/8/2015).

Ia menambahkan peserta lomba burung kicau berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka rela datang dari jauh karena memang sudah fanatik ikut lomba.

"Kalau dari peserta, ada dari mana saja. Tadi yang kita data ada yang datang dari Pontianak. Nggak heran sih, soalnya penggemar burung itu termasuk fanatik. Jadi setiap ada lomba pasti ramai," tambahnya.

Lebih jauh ia menjelaskan beberapa kelas dalam lomba. Dari setiap lomba akan ada hadiah yang berbeda.

"Kita ada beberapa lomba ya di sini. Ada murai, kenari, cucak hijau, cucak jenggot, love bird, pleci sampai branjangan. Untuk hadiah kita ada trophy dan uang tunai yang jumlahnya masing-masing, sesuai dengan kelasnya," katanya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS