alexametrics

Ahok Resmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Cililitan

Ririn Indriani | Dwi Bowo Raharjo
Ahok Resmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Cililitan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Suara.com/Bowo Raharjo)

Ada anak yang rela bolos sekolah demi ketemu Ahok.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak. Kali ini yang akan diresmikan RPTRA yang berada di Cililitan, Jalan Buluh RT 10 RW 016 Jakarta Timur, Kamis (22/10/2015) pagi.

Ketika sampai di lokasi, Gubernur yang biasa disapa Ahok itu disambut meriah oleh warga sekitar beserta anak-anak berseragam pramuka dan pakaian adat.

Salah satu orang tua yang mendampingi anaknya terlihat meminta berjabat tangan dengan Ahok. Ia menuturkan anaknya sengaja libur sekolah demi melihat Ahok secara langsung.

"Pak Ahok salaman ini Pak. Ini sengaja libur enggak masuk sekolah biar ketemu sama Bapak," kata perempuan yang mengenakan jilbab kepada Ahok.

Mendengar perkataan tersebut, membuat Ahok bertanya: "Lho kok bolos? Sekolah dong Bu. Yang rajin ya sekolahnya," katanya sambil menyalami anak-anak yang menyambutnya.

Dalam peresmian ini, Ahok juga didampingi sang istri, veronica Tan, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PKK Jakarta, istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Happy Saiful Hidayat, Ketua Komisi E DPRD DKI Pantas Nainggolan, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana, dan terlihat pula artis kawakan Titiek Puspa.

Untuk diketahui, RPTRA Cililitan dibangun di atas lahan seluas 3.600 persegi, dan dilengkapi dengan jogging track, lapangan futsal, perpustakaan, ruang konseling keluarga, taman bermain dan lain sebagainya.