Keluar dari Pelatnas, Ini Rencana Hendra Setiawan

Rizki Nurmansyah
Keluar dari Pelatnas, Ini Rencana Hendra Setiawan
Hendra Setiawan saat berpasangan dengan Berry Angriawan di turnamen Hong Kong Open Super Series 2016 [Humas PBSI]

Tersingkir di babak pertama Hong Kong Open.

Suara.com - Kegagalan lolos ke babak kedua Hong Kong Open Super Series 2016 tidak ubahnya menjadi penutup cerita kebersamaan Hendra Setiawan dengan tim nasional Indonesia.

Seperti diketahui, pebulutangkis spesialis ganda putra itu telah memutuskan keluar dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) bulutangkis PBSI per 1 Desember mendatang.

Hendra memutuskan untuk mencoba tantangan dengan mengambil jalur profesional selepas keluar dari pelatnas Cipayung, Jakarta.

Lelaki kelahiran Pemalang, Jawa Tengah, 25 Agustus 1984, ini telah merencanakan akan memulai rangkaian pertandingannya sebagai atlet profesional mulai Januari tahun depan.

Namun, saat disinggung soal pasangan duetnya, Hendra belum mau memberikan jawaban pasti.

"Rencana main sekitar bulan Januari. Tapi untuk pasangan masih belum tahu," tutur Hendra.

Selesai dari Hong Kong Open 2016, Hendra berencana turun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2016 di Solo, yang berlangsung pada 5-10 Desember. Hendra akan membela klub yang membesarkannya, Jaya Raya Jakarta.

"Persiapannya saat ini akan turun Kejurnas, baru setelah itu liburan dulu. Sambil pula mengurus masalah sponsor juga," ujar Hendra.

Di Hong Kong Open 2016, Hendra yang berpasangan dengan Berry Angriawan, kandas di babak pertama dari pasangan Cina, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan skor 16-21, 21-10, 10-21.

Kekalahan ini diharapkan Hendra menjadi pembelajaran bagi Berry yang diharapkannya bisa terus mengasah kemampuannya dan menjadi salah satu atlet ganda putra andalan Indoensia di masa depan.

"Permainan kami sebenarnya sudah lebih baik dari di Cina Open lalu. Saya dan Berry juga mainnya lebih keluar. Maunya sih menang, tapi ternyata belum bisa," kata Hendra.

"Berry mungkin bisa mengambil banyak pelajaran. Dia bisa belajar dari kesalahan-kesalahan, buat kedepannya. Harapannya dia dan pemain ganda putra lainnya bisa berprestasi lagi," lanjut Hendra.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS