Trump Desak Cina Ambil Tindakan Keras ke Korut

Madinah
Trump Desak Cina Ambil Tindakan Keras ke Korut
Presiden AS Donald Trump. (AFP)

Tanpa Cina, Korsel dan Jepang kesulitan menghadapi Kim Jong Un.

Suara.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan sudah saatnya Cina menempuh langkah keras melawan Korea Utara setelah Pyongyang kembali melakukan provokasi dengan meluncurkan rudal balistiknya. Trump mendesak Beijing segera mengakhiri tindakan Kim Jong Un yang dianggap sudah sangat keterlaluan.

"Apakah orang ini (Jong Un) memiliki sesuatu yang lebih baik yang akan dilakukan dalam hidupnya," kata Trump Senin (3/7/2017) waktu setempat seperti dilansir AFP.

"Sulit rasanya bagi Korea Selatan dan Jepang untuk menangani masalah ini lebih jauh," tulis Trump melalui medsos Twitter.

Karenanya, Trump berharap Cina segera mengambil tindakan tegas terhadap Korut.

"Saya berharap Cina akan melakukan tindakan keras untuk mengakhiri omong kosong ini untuk semua," lanjutnya.

Seperti diketahui, Jong Un baru-baru ini kembali meluncurkan rudal balistiknya dari Provinsi Phyongan. Peluncuran ini dilakukan saat Presiden Korsel Moon Jae In bertamu ke Gedung Putih, Amerika Serikat.

Trump kemudian meminta Cina untuk mendesak Kim Jong Un menghentikan program nuklirnya yang dianggap membahayakan perdamaian dunia. Sebelumnya, Trump pernah menghubungi Presiden Cina Xi Jinping dan mengatakan AS siap mengirimkan pasukan dan peralatan perang untuk melawan Korut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS