Siapa Cawapres Prabowo di Pilpres? 3 Orang Ini Tahu Bocorannya

Iwan Supriyatna | Dian Rosmala
Siapa Cawapres Prabowo di Pilpres? 3 Orang Ini Tahu Bocorannya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menandatangi kontrak politik di depan para buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia di Istora Senayan Jakarta, Selasa (1/5/2018). (Suara.com/Welly Hidayat)

"Sohibul Iman, Ustad Salim, dan Pak Prabowo,"

Suara.com - Hingga saat ini, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto belum mengumumkan nama bakal Calon Wakil Presiden yang akan dampingi dirinya pada Pilpres 2019.

Menurut Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond J Mahesa, terkait nama Cawapres masih dirahasiakan oleh tiga orang, yakni Prabowo dan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri serta Presiden PKS, Sohibul Iman.

"Itu (nama Cawapres) yang hingga hari ini menjadi rahasia tiga orang. Sohibul Iman, Ustad Salim, dan Pak Prabowo," kata Desmond di DPR, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Terkait pernyataan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani yang mengatakan bahwa sudah ada lima nama yang bakal diseleksi kembali untuk jadi Cawapres Prabowo, kata Desmond itu hanya pernyataan Muzani secara Pribadi.

Namun terkait nama Cawapres sebenarnya, masih dirahasiakan oleh Prabowo dan PKS.

"Ya kalau itu kan Muzani boleh saja lima. Saya bisa bilang tujuh. Itu kan pribadi," ujar Desmond.

"Tapi kalau mau kita jujur melihat ini siapa yang didorong tentunya ada kesepakatan tiga orang. Ustad Salim, Sohibul Iman, Pak Prabowo. Kapan deklarasinya? Kita serahkan ke tiga orang itu," tambah Desmond.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut partainya sudah memegang sejumlah nama yang akan menjadi bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Persoalan Calon Wakil Presiden ini, kami sedang membicarakan terus dengan Pak Prabowo," kata Muzani.

Setidaknya sudah ada 12 sampai 15 nama yang masuk dalam daftar nama bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo pada Pilpres 2019. Nama tersebut berasal dari berbagai latar belakang profesi.

"Sudah ada nama-nama Cawapres. Barangkali 12 sampai 15 orang dari partai politik dan non parpol. Dari parpol sekitar 7 orang," ujar Muzani.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Ketika Ahok kesal akibat banyaknya orang yang tak peduli terhadap sesama, inilah yang dikatakannya! .
.
.
Simak berita selanjutnya : www.suara.com .
----
Follow @suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
----
.
.
.
#Suaradotcom #hotinfo #Jakarta #hotnews #beritapilihan #beritapopuler #beritaterkini 
#QuotesOfTheDay #basukitjahjapurnama #ahok #kutipanahok

INFOGRAFIS