11 Ruko Rusak Digoncang Ledakan Grand Wijaya Center

Bangun Santoso | Agung Sandy Lesmana
11 Ruko Rusak Digoncang Ledakan Grand Wijaya Center
Ledakan di ruko Grand Wijaya Centre, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018) subuh. (Suara.com/Agung Shandy Lesmana)

Jumlah kerugian akibat ledakan di ruko Grand Wijaya Center belum bisa diketahui

Suara.com - Sebanyak 11 bangunan kantor di komplek Grand Wijaya Centre, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengalami kerusakan akibat ledakan tabung gas yang berasal dari dapur PT Provalindo Nusa & KJPP Febriman Siregar dan Rekan pada Kamis (12/7/2018) pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, kerusakan 11 ruko itu kebanyakan terjadi pada bagian dinding dan jendela kaca.

"Setelah kita analisa ternyata ada 11 ruko yang terkena kerusakan akibat ledakan itu. Di antaranya memang paling banyak adalah kaca-kaca pada dinding ruko tersebut sehingga pecah," kata Indra saat ditemui di lokasi, Kamis siang.

Menurut Indra, sebuah mobil Nissan Grand Livina berplat nomor B 1591 FKQ juga ikut rusak di bagian luar akibat ledakan tabung gas tersebut.

"Ada satu mobil Grand Livina yang memang posisinya depan. Kelihatan memang cukup rusak juga kena ledakan, itu imbasnya," kata Indra.

Sampai saat ini, polisi belum bisa mentaksir total kerugian akibat ledakan tabung gas di kantor konsultan properti tersebut (sebelumnya ditulis konsultan hukum).

"Ini masih dianalisa lebih dalam," ujarnya.

Dugaan sementara, ledakan tabung gas 12 kilogram itu dipicu percikan dari instalasi listrik yang mengalami korsleting. Namun, polisi sejauh ini masih menunggu hasil Puslabfor Polri yang kini masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS