Bahas Cawapres, Hampir Tiap Hari Jokowi Ketemu Pimpinan Parpol

Bangun Santoso | Nikolaus Tolen
Bahas Cawapres, Hampir Tiap Hari Jokowi Ketemu Pimpinan Parpol
Presiden Joko Widodo (tengah).

Meski ada beberapa nama kuat jadi cawapres Jokowi, sampai saat ini nama tersebut belum diumumkan

Suara.com - Teka teki siapa sosok yang bakal mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang masih terus berlanjut. Hingga saat ini, Jokowi belum memutuskan sosok yang tepat untuk mendampinginya.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G Plate, Jokowi sering bertemu dengan ketua partai politik yang akan mengusungnya untuk membahas hal tersebut.

"Hampir setiap hari calon presiden Jokowi itu bertemu dengan pimpinan partai politik menyelesaikan semua," katanya saat mendaftarkan calon legislatif dari Nasdem ke KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).

Ia mengatakan untuk nama cawapres Jokowi masih terus dibahas hingga saat ini. Namun, dia mengatakan beberapa nama sudah dikantongi oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Kan Pak Jokowi bilang nanti akan diumumkan, kalau pembahasan Pak Jokowi juga sudah bilang, pembahasan dilakukan secara terus menerus, secara dinamis dengan ketua partai," kata Johnny.

Anggota DPR Komisi XI ini mengaku saat ini sedang dibuat jadwal untuk pertemuan antara partai-partai pendukung Jokowi. Namun, hingga kini jadwal tersebut belum dapat dipastikan.

"Sedang dijadwalkan (pertemuan antar parpolnya)," ucap Johnny.

Sejumlah nama santer disebut-sebut masuk daftar calon pendamping Jokowi di pilpres nanti. Mereka adalah Mahfud MD, Muhaikin Iskandar, TGB Zainul Majdi, Sri Mulyani dan juga Moeldoko.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS