alexametrics

Sambut Hari Jadi Bogor, Pemkot Siapkan Seribu Laksa Gratis

Bangun Santoso
Sambut Hari Jadi Bogor, Pemkot Siapkan Seribu Laksa Gratis
Ilustrasi kegiatan Istana untuk Rakyat (Istura) di Hari Jadi Bogor.

Acara makan laksa gratis di Bogor bakal digelar Minggu (29/7/2018) nanti

Suara.com - Menyambut Hari Jadi Bogor ke-536, Pemkot Bogor akan menyiapkan sebanyak 1.000 porsi laksa gratis di halaman Botani Square, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan, kegiatan makan gratis ini bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Kota Bogor dan Indonesian Chef Association (ICA).

"Nanti akan disajikan sebanyak seribu porsi laksa dengan beragam varian rasa yang akan diolah para chef dan pelajar," kata Shahlan di Bogor, Selasa (17/7/2018).

Acara yang bertema 'Bogor Breakfast 2018' ini, diharapkan makin meningkatkan rasa cinta masyarakat dalam melestarikan salah satu makanan khas dari kota hujan itu. Acara makan gratis itu sedianya akan digelar mulai pukul 08.00-13.00 WIB pada Minggu 29 Juli 2018.

"Semuanya gratis untuk pengunjung dan warga Kota Bogor. Acara ini juga didukung Pesona Indonesia dan Wonderful West Java Indonesia," ungkap Shahlan.

Selain makan gratis, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai kegiatan dalam menyambut Hari Jadi Bogor ke-536 seperti Istana Untuk Rakyat (Istura), museum gratis dan pertunjukan kesenian asli Bogor.

"Nanti di Istura dan musem gratis dapat dinikmati masyarakat Agustus mendatang. Ini kegiatan rutin setiap tahun agar masyarakat mendapatkan pengetahuan tentang sejarah Bogor," pungkasnya. (Rambiga)