Ultah ke-69 Tahun, SBY Klaim Dipuji Selama 10 Tahun Jadi Presiden

Pebriansyah Ariefana
Ultah ke-69 Tahun, SBY Klaim Dipuji Selama 10 Tahun Jadi Presiden
SBY Ajak Nonton Asian Games di GBK ( Instagram )

Menurut dia itu hanya capaian karena kewajiban.

Suara.com - Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengklaim dapat ribuah pesan ucapan selama ulang tahun yang ke 69 ke dirinya. Di antara ribuan ucapan itu, SBY klaim diberi ucapan terima kasih karena sudah menjadi presiden selama 10 tahun (2009 - 2014).

SBY ulang tahun 9 September 2018 lalu. Menurutnya jika ada yang berterima kasih dengan hasil kerjanya selama 10 tahun jadi presiden, menurut dia itu hanya capaian karena kewajiban.

"Yang berterima kasih atas '10 tahuh SBY. Saya sampaikan bahwa semua yang saya lakukan dulu, adalah tugas dan kewajiban saya sebagai Presiden," kicau SBY di Twitternya dengan tanda *SBY*, Rabu (12/9/2018).

Menurut SBY, dia mengklaim selama 10 tahun berhasil membangun negara. Tapi SBY merendah, apa yang dia lalukan hanya sebagian kecil dari yang dilakukan presiden-presiden sebelumnya.

Baca Juga: SBY Dituding Lakukan Konspirasi Kejahatan Terbesar Dalam Sejarah

"Tak mungkin saya bisa meraih hasil dan capaian, serta bikin Indonesia lebih maju, jika landasannya tak dibangun oleh para pendahulu saya *SBY*," tulisnya.

Skandal

Laman berita Asia Sentinel pada Senin (11/9/2018) menurunkan sebuah artikel yang berisi tentang hasil-hasil investigasi tentang kasus di balik Bank Century hingga menjadi Bank Mutiara yang akhirnya jatuh ke tangan J Trust. Arktikel tersebut ditulis langsung oleh pendiri Asia Sentinel, John Berthelsen.

Dalam hasil investigasinya, terungkap adanya konspirasi pencurian uang negara hingga 12 miliar dolar Amerika Serikat dan mencucinya melalui perbankan internasional.

Laporan itu menyebut peristiwa itu sebagai “pencurian kleptokratis terbesar dalam sejarah Indonesia”. Sebanyak 30 pejabat diduga terlibat dalam skema tersebut, termasuk mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Baca Juga: Wasekjen Demokrat: SBY Perintahkan Partai Bermain Dua Kaki

Berthelsen mendasarkan tulisannya pada laporan hasil investigasi setebal 488 halaman sebagai gugatan Weston Capital International ke Mahkamah Agung Mauritius pekan lalu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS