Minta Surga ke Prabowo - Sandiaga, PSI : Itu SARA Sesungguhnya

Iwan Supriyatna | Ria Rizki Nirmala Sari
Minta Surga ke Prabowo - Sandiaga, PSI : Itu SARA Sesungguhnya
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli. (Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari)

"Musyrik itu namanya."

Suara.com - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli menilai perkataan Novel Bamukmin soal minta tiket surga ke Prabowo - Sandiaga sebagai sesuatu yang keliru. Menurutnya, perkataan Novel Bamukmin tersebut sudah termasuk ke dalam tindakan musyrik.

Novel Bamukmin yang kala itu memimpin doa di depan ibu-ibu pendukung Capres - Cawapres Prabowo - Sandiaga menyebut kalau cinta Prabowo - Sandiaga akan masuk surga.

Mendengar hal tersebut, Guntur Romli mengungkapkan rasa cinta yang seperti itu merupakan tindakan yang tidak benar.

"Menurut saya itu mengungkapkan rasa cinta seperti itu tidak benar, musyrik itu namanya. Kita saja di NU itu tidak boleh itu minta-minta selain pada Allah," kata Guntur Romli di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

Menurutnya, manusia tidak berhak membandingkan Tuhan dengan Rasulnya. Apalagi Guntur Romli mengetahui Novel Bamukmin menyandingkan dengan Prabowo - Sandiaga.

"Allah dan Rasulnya itu dibandingkan dengan pilpres Prabowo - Sandiaga itu gimana itu? Itu adalah SARA yang sesungguhnya," ujarnya.

Oleh sebab itu, Guntur Romli menegaskan bahwa apabila Novel Bamukmin menyebut minta tiket surga ke Prabowo - Sandiaga itu jelas pelanggaran. Namun, apabila Novel Bamukmin menyebut cinta kepada Prabowo - Sandiaga bisa masuk surga, itu jelas politisasi.

"Kalau dia mau bilang minta jelas sekali pelanggarannya jelas, tapi kalau dia bilang cinta itu namanya politisasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, Novel Bamukmin memimpin doa di dalam acara deklarasi kaum ibu-ibu sebagai Relawan Perempuan Prabowo di Sekretariat Nasional Prabowo - Sandiaga di Jalan HOS Cokroaminoto 93, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (12/10/2018).

Novel Bamukmin memimpin doa di hadapan ibu-ibu yang hadir dalam deklarasi tersebut. Dirinya sempat menyinggung mengenai pintu menuju surga.

"Bu, mau masuk surga? Minta sama Allah, minta sama rasulullah, minta sama Prabowo, minta sama Sandiaga Uno. Betul? Takbir. Insyaallah masuk surga," kata Novel Bamukmin.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS