Tertibkan Parkir Liar, Petugas Dishub Palembang Dikejar Jukir Bawa Pedang

Dwi Bowo Raharjo
Tertibkan Parkir Liar, Petugas Dishub Palembang Dikejar Jukir Bawa Pedang
Lima petugas Dishub Kota Palembang yang nyaris kena sabetan senjata tajam saat menertibkan kendaraan liar yang terparkir di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Palembang, lapor polisi. (Suara.com/Andhiko Tungga Alam)

"Mobil patroli rusak, karena spion kiri ditebas pakai parang oleh pelaku."

Suara.com - Lima petugas Dinas Perhubungan Kota Palembang nyaris kena sabetan senjata tajam saat menertibkan kendaraan liar yang terparkir di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Palembang. Petugas Dishub tersebut berhasil lolos dari kejaran juru parkir liar setelah masuk ke pos polisi yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Salah satu petugas Dishub Okta Sutandi (34) mengatakan, ia dan empat rekannya lebih memilih menyelamatkan diri saat kegiatan penertiban parkir liar, tepat di Pasar Cinde. Saat itu, oknum juru parkir liar tiba-tiba muncul dan langsung mengejar mereka sembari memegang pedang jenis katana.

"Di lokasi memang ada mobil pick up yang parkir sembarangan di badan jalan. Ketika kami dekati, ada pria mendekati dan menyuruh kami pergi. Sempat adu mulut," ujar Okta usai membuat laporan di SPKT Polda Sumsel, Kamis (06/12/2018).

Okta menerangkan, tidak lama setelah cekcok mulut, oknum juru parkir liar itu langsung mengambil senjata tajam dan melakukan pengejaran. Untungnya petugas berhasil kabur dan msuk ke pos polisi.

"Mobil patroli rusak, karena spion kiri ditebas pakai parang oleh pelaku. Pelaku adalah juru parkir disana," ujarnya.

Kepala SPKT Polda Sumsel AKBP Takdir membenarkan jika laporan tersebut telah diterima untuk dilakukan tindak lanjut.

"Sekarang korban masih diperiksa, ada lima anggota Dishub yang menjadi korban. Motifnya marah karena penertiban parkir, pelakunya adalah juru parkir setempat," pungkasnya.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam
Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS