Sabtu Besok Jangan Lewat Sudirman - Thamrin, Ada Konvoi Persija

Pebriansyah Ariefana | Chyntia Sami Bhayangkara
Sabtu Besok Jangan Lewat Sudirman - Thamrin, Ada Konvoi Persija
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara)

Jalan itu akan dipenuhi oleh ratusan ribu pendukung Persija yang menggelar aksi konvoi kemenangan Persija.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengimbau kepada warga Jakarta untuk menghindari Jalan Sudirman - Thamrin, Sabtu (15/12/2018) besok pagi. Sebab, jalan itu akan dipenuhi oleh ratusan ribu pendukung Persija yang menggelar aksi konvoi kemenangan Persija.

Rencananya, acara konvoi kemenangan akan dimulai dari Gelora Bung Karno melewati Jalan Sudirman-Thamrin dan berakhir di Balai Kota pukul 09.00 WIB. Jalan yang dilalui konvoi diprediksi akan terjadi kepadatan, sehingga Anies meminta warga yang tak mengikuti kegiatan konvoi menghindari jalan itu.

"Kita mengharapkan kepada warga secara umum untuk ikut mengantisipasi bahwa akan ada rute-rute yang mengalami kepadatan besok Sabtu," kata Anies saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (14/12/2018).

Tak hanya sepanjang Jalan Sudirman - Thamrin saja, nantinya Jalan Medan Merdeka Selatan yang menjadi lokasi utama perhelatan konvoi kemenangan bakal dipenuhi massa pendukung Jakmania. Para pendukung akan tumpah ruah di jalan itu untuk merayakan kemenangan Persija setelah 17 tahun absen membawa pulang piala kemenangan.

"Jalan Sudirman - Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Selatan itu adalah rute yang besok akan padat. Jadi bagi yang mau berkegitan di luar kegaiatan karnaval sebaiknya menghindari jalan itu," ungkap Anies.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan rencana pengalihan arus dan penutupan jalan di beberapa ruas jalan Ibu Kota perihal rencana konvoi Persija Jakarta yang akan digelar, Sabtu (15/12/2018).

Berikut rencana pengalihan arusnya:

1. Pada saat massa kumpul di pintu 1 Plaza Barat GBK, arus yang mengarah GBK dialihkan.
2. Pada saat konvoi melintas di persimpangan, akan ada pengalihan yang bersifat situasional.
3. Pada saat massa sudah kumpul di Balaikota, arus yang mengarah ke Merdeka selatan dialihkan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS