Ketua BPN: Prabowo Bukan Merangkul, Tapi Didukung Massa Muslim

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Ketua BPN: Prabowo Bukan Merangkul, Tapi Didukung Massa Muslim
Capres Prabowo Subianto saat menerima ratusan lintas alumni SMA se-Jakarta di kediaman di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. (Dok. tim Prabowo)

"Di Indonesia itu ada yang tersudut, dan mereka percaya kalau Pak Prabowo yang memimpin, nggak (akan) tersudut."

Suara.com - Sepanjang masa kampanye Pemilihan Presiden 2019, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kerap disibukan dengan agenda-agenda umat muslim. Tak jarang , Ketua Umum Partai Gerindra itu  menjadi garda terdepan dalam membela suara-suara dari para umat muslim.

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Djoko Santoso mengungkapkan, Prabowo tidak pernah merangkul akan tetapi selalu mendapatkan dukungan terutama dari kelompok-kelompok muslim.

"Pak Prabowo itu bukan merangkul, tapi didukung. Di Indonesia itu ada yang tersudut, dan mereka percaya kalau Pak Prabowo yang memimpin, nggak (akan) tersudut," kata Djoko dalam acara bertajuk 'Ngobrol Bareng Djoksan' di Bos Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018).

Tak sedikit kemudian banyak pihak yang mempertanyakan kedekatan Prabowo dengan kaum minoritas. Menyikapi hal itu, Djoko menegaskan kalau Prabowo ialah sosok yang sangat plural, bahkan Prabowo mendapatkan pelajaran agama-agama di Indonesia saat masih mengenyam pendidikan di Akademi Militer (Akmil).

Djoko kemudian meminta kepada seluruh pihak untuk tidak khawatir kalau Prabowo terlihat hanya dekat dengan masyarakat mayoritas muslim. Djoksan pun mencontohkan hal tersebut dengan sosok Prabowo yang hidup sebagai muslim di tengah-tengah keluarga besarnya yang mayoritas beragama Nasrani.

"Itu saudara-saudaranya pak Prabowo kristen juga. Dia diundang juga datang. Kami diajari di tentara kami berdiri di semua golongan," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS