Gelar Sepak Bola Orang Mini VS Malaysia, Ucok Baba Diterima Menpora

Fabiola Febrinastri
Gelar Sepak Bola Orang Mini VS Malaysia, Ucok Baba Diterima Menpora
Wajah kebahagian terpancar dari Usnan Batubara, atau yang biasa dipanggil Ucok Baba, ketika ia dan teman-teman yang tergabung dalam organisasi Unik Berkarya Indonesia (UBI) diterima oleh Menpora Imam Nahrawi di ruangan kerjanya, lantai 10, Gedung Menpora, Jakarta, Rabu (6/1/2019) sore. (Dok: Kemenpora.co.id)

Ucok Baba menyampaikan rasa senangnya bisa diterima Menpora.

Suara.com - Wajah kebahagian terpancar dari Usnan Batubara, atau yang biasa dipanggil Ucok Baba, ketika ia dan teman-teman yang tergabung dalam organisasi Unik Berkarya Indonesia (UBI) diterima oleh Menpora Imam Nahrawi di ruangan kerjanya, lantai 10, Gedung Menpora, Jakarta, Rabu (6/1/2019) sore.

Pada pertemuan tersebut, Ucok Baba menyampaikan rasa senangnya bisa diterima oleh Menpora. Dia bercerita, sebelumnya banyak yang menolak ketika dirinya mengajukan audiensi untuk memaparkan berbagai program di UBI.

"Saya bangga kepada Bapak. Saya terima kasih dan bahagia, karena dari sekian banyak permohonan audiensi, baru Pak Menpora yang langsung menerima dengan cepat dan dengan sambutan luar biasa. Lainnya belum ada. Datang di bawah, kami semua disambut luar biasa, sampai di atas masuk ruang VIP. Ini baru pertama kami masuk ruang menteri, ternyata enak juga ya," ungkapnya dengan humor.

Kedatangan Ucok bersama rekan-rekanya untuk menyampaikan rencana akan diadakanya pertandingan sepak bola persahabatan orang mini antara Orang Mini Indonesia VS Orang Mini Malaysia di Pahang Malaysia, pada 12 Oktober 2019.

"Saya sebagai Dewan Pembina Unik Berkarya Indonesia ingin mendapatkan arahan dari Pak Menteri tentang rencana Pertandingan Persahabatan Sepakbola Orang Mini Indonesia vs Orang Mini Malaysia," tambahnya.

Menanggapi rencana pertandingan persahabatan tersebut, Menpora menyambut positif dan mendukung penuh. Ia bahkan siap bersama jajaran Menpora untuk menjadi sparing partner (rekan latihan).

"Saya tidak bisa menunda ketika ada permintaan seperti ini. Saya yakin Tuhan selalu memberikan keistimewaan tersendiri kepada siapapun. Tidak boleh termarjinalkan. Untuk UBI, terus kita dorong, tidak boleh ada kebijakan apapun dan siapapun yang membedakan. Tidak boleh ada aturan hanya karena ukuran tinggi badan, terus dicoret dari pendaftaran PNS misalnya. Kita dukung, dan untuk kegiatan kepemudaan serta keolahragaan, UBI kita libatkan," kata Menpora, yang disambut gembira oleh UBI.

Pertemuan semakin seru dengan foto bersama dan nge-vlog bareng UBI dengan Menpora. Hadir dari UBI, Ketua Mulhayadi, Wakil Ketua Lolly Unyu (Lili Ismaya), Sekretaris Rhaka Andi Martino, Bendahara Lina Apriliani, Ketua Pelaksana Omo Mkucrut (Heri Purnomo). Sementara dari Kemenpora, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya, Adep Peningkatan Olahraga Pendidikan Alman Hudri.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS