Pantai Jumiang, Eksotisme di Timur Pulau Madura

Chandra Iswinarno
Pantai Jumiang, Eksotisme di Timur Pulau Madura
Pemandangan menuju Pantai Jumiang - Pamekasan. [Times Indonesia/Kaskus]

Panorama berupa hamparan pasir putih berpadu birunya air laut serta ombak yang tak begitu besar, bisa dinikmati pelancong dari ketinggian bukit.

Suara.com - Suara.com - Jika anda berpergian untuk menyusuri keindahan alam Pulau Madura, tentunya tak boleh melewatkan pantai yang satu ini, Pantai Jumiang.

Destinasi wisata yang berada di timur Pulau Madura, tepatnya di Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan tersebut kini sudah dikenal warga.

Panorama berupa hamparan pasir putih berpadu birunya air laut serta ombak yang tak begitu besar, bisa dinikmati pelancong dari ketinggian bukit.

Tak heran, jika wisata pesisir ini menjadi salah satu andalan bagi daerah Pamekasan yang ramai di kala musim libur.

Salah satu wisatawan yang berkunjung ke Pantai Jumiang, Mulyadi (23), mengaku sulit untuk melewatkan keindahan panorama destinasi wisata yang menjadi favorit masyarakat.

"Saya senang berlibur ke wisata Pantai Jumiang Pamekasan, karena di sana memiliki pesona keindahan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi," ungkap pria yang saat ini masih aktif kuliah di IAIN Madura, seperti dikutip dari Times Indonesia.

Untuk menikmati eksotisme Pantai Jumiang yang merepresentasikan alam panorama pantai di ujung timur Pulau Madura, wisatawan tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Hanya dengan membayar Rp 2 ribu untuk harga satu tiket, pelancong sudah bisa menikmati 

Pun tak bisa dilewatkan, sejumlah titik yang disediakan sebagai tempat foto seperti bunga-bunga, ayunan, gubuk yang langsung menghadap ke laut.

Menjadikan tempat tersebut, cocok sebagai latar belakang yang indah bagi pelancong yang ingin mengabadikan momen berswafoto atau bersama keluarga dan kerabat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS