facebook

Hiu Tutul Muncul di Teluk Jakarta, Netizen Ketakutan Lihat Videonya

Pebriansyah Ariefana | Chyntia Sami Bhayangkara
Hiu Tutul Muncul di Teluk Jakarta, Netizen Ketakutan Lihat Videonya
penampakan hiu tutul di Teluk Jakarta (Instagram)

Dalam video itu tampak dua ekor hiu sedang berenang di perairan. Sirip hiu terlihat muncul ke atas permukaan laut

Suara.com - Hiu tutul muncul di Teluk Jakarta, dekat Ancol. Hiu tutul berenang di Teluk Jakarta Selasa (12/3/2019).

Hiu tutul muncul di Jakarta diketahui dengan beredar video penampakan sirip hiu tutul sedang berenang di perairan Teluk Jakarta. Video ini pun mendadak viral di media sosial dan membuat warganet ketakutan.

Video penampakan hiu tutul pertama kali diunggah melalui akun Instagram @jktinfo. Dalam video itu tampak dua ekor hiu sedang berenang di perairan. Sirip hiu terlihat muncul ke atas permukaan laut.

“Selasa (12/3) hiu tutul erlihat di Teluk Jakarta oleh kapal patrol Polres Kepulauan Seribu,” tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga: Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air Sering Didatangi Hiu Tutul

Dalam video tidak Nampak begitu jelas ujud hiu tutul. Hanya siripnya saja yang terlihat muncul ke atas permukaan. Dari kejauhan tampak gedung-gedung pencakar langit Jakarta.

Sejak diunggah, video ini telah disaksikan lebih dari 83 ribu orang dan dikomentari oleh banyak orang. Banyak warganet yang merasa khawatir bila hendak berlibur ke kawasan Kepulauan Seribu.

Tak sedikit warganet yang meminta agar hiu itu dikembalikan ke habitatnya di tengah laut lepas tanpa melukainya. Bahkan ada beberapa warganet yang mengaitkan penemuan hiu ini dengan peristiwa bencana yang akan terjadi.

“Habitatnya terganggu apa memang di Teluk Jakarta sebenarnya ada?” kata @nataswa.

“Pertanda mau gempa kah?” ungkap @fraditia_“Kepulauan Seribu? Jadi ngeri liburan di pulau,” tutur @ainicarissa.

Baca Juga: Hiu Tutul yang Terdampar di Pantai Parangtritis Ditemukan Hidup

“Itu ada hiu gegara kebawa ombak dari laut dalem sana, kek kebawa gitu sampe ke Kepulauan Seribu, kasihan dia gak bisa nemuin habitatnya lagi, dia juga takut sepertinya,” ujar @yoanesrio16.

Komentar