Ratusan Juta Rupiah Disita KPK dari OTT Romahurmuziy

Vania Rossa | Welly Hidayat
Ratusan Juta Rupiah Disita KPK dari OTT Romahurmuziy
Ketua Umum PPP Romahurmuziy dikawal penyidik usai OTT di Sidoarjo tiba di Gedung KPK, jakarta, Jumat (15/3). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Kronologis OTT akan disampaikan pada Sabtu (16/3/2019).

Suara.com - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK mengungkapkan operasi tangkap tangan (OTT) Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, dalam dugaan kasus suap jual beli jabatan di Kementerian Agama, disita sejumlah uang ratusan juta.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, menambahkan bahwa uang ratusan juta tersebut diduga penyidik KPK masih di luar transaksi jual beli jabatan yang dilakukan oleh Romi, sapaan akrab Romahurmuziy, yang tampaknya sudah dilakukan berulang kali.

"Untuk uang yang diamankan sekitar seratusan juta. Ini di luar dugaan penerimaan sebelumnya," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019), dini hari.

Febri pun menyampaikan untuk kronologis OTT maupun status Romi beserta lima orang lainnya yang turut diamankan dari unsur pejabat Kemenag dan pihak swasta, akan diumumkan pada konferensi pers pada Sabtu (16/3/3019).

"Sabtu ini akan diumumkan hasil kegiatan tangkap tangan kemarin. Dari rangkaian fakta-fakta sudah terang. Selengkapnya akan diuraikan saat konferensi pers pukul 11.00 WIB," tutup Febri

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS