Bawa Gadget di Debat, BPN: Komitmen Sandiaga Dukung Paperless

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Bawa Gadget di Debat, BPN: Komitmen Sandiaga Dukung Paperless
Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, membawa bekal minum khusus saat menjalani debat ketiga Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Sandiaga Uno tampak membawa 'infused water'. [Suara.com/Muhamad Yasir]

Menurutnya, hal itu justru menjadi komitmen Sandiaga menjaga lingkungan hidup dengan mengurangi penggunaan kertas.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno membawa ponsel tablet saat debat antar cawapres yang diselenggarakan pada Minggu (18/3/2019) malam. Badan Pemenangan Nasional (BPN) menilai ponsel tablet itu sebagai bentuk kepedulian Sandiaga untuk mengurangi penggunaan kertas. 

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan bahwa Sandiaga sudah terbiasa menggunakan ponsel tablet dalam kesehariannya dan terkesan lebih milenial.

Menurutnya, hal itu justru menjadi komitmen Sandiaga menjaga lingkungan hidup dengan mengurangi penggunaan kertas.

Selain itu, Sandiaga juga kerap membawa botol minuman sendiri di setiap perjalanannya. Botol minuman itu diisi Sandiaga dengan minuman sehat berbentuk air putih ditambah dengan potongan buah lemon atau kini lebih dikenal sebagai 'infused water'.

"Itu juga menunjukkan komitmen bang Sandiaga untuk paperless, komitmen lingkungan hidup, bang Sandiaga kan enggak pernah bawa botol kemasan, dia juga kan bawa tumbler (botol minum)," kata Dahnil di Prabowo - Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

Dahnil mengungkapkan kalau penggunaan ponsel tablet maupun botol minuman menjadi simbol dorongan Sandiaga kepada anak-anak muda untuk lebih memperhatikan lingkungan.

Terkait dengan soal aturan, Dahnil menegaskan kalau KPU tidak pernah melarang kandidat debat untuk membawa alat elektronik saat debat selama itu dibutuhkan untuk keperluan menyimpan data-data sesuai materi debat.

"Enggak ada, kan boleh bawa note, catatan segala macam," pungkasnya. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS