Protes ke Pemerintah, Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Dwi Bowo Raharjo
Protes ke Pemerintah, Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan
Sejumlah warga menanam pohon pisang di tengah jalan yang berlubang di dekat kantor Bupati Mamuju. (Antara)

Jalan berlubang tersebut sudah banyak menimbulkan kecelakaan.

Suara.com - Sejumlah warga Jalan Kurungan Bassi menanam pohon pisang di jalan rusak yang terletak di depan kantor Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (21/3/2019). Aksi tersebut sebagai bentuk protes pada pemerintah setempat yang tak kunjung memperbaiki jalan rusak.

Aksi warga itu menjadi tontonan masyarakat lainnya yang melintas. Sejumlah warga yang melintas bahkan banyak yang mengabadikannya dengan menggunakan telepon genggam dan mengunggah ke media sosial.

Ramli, salah satu warga setempat mengatakan jalan yang rusak di dekat jalan Soekarno Hatta telah lama terjadi, namun belum pernah mendapat perhatian dan diperbaiki oleh pemerintah setempat.

"Ini bentuk protes kepada pemerintah karena dianggap tidak menghiraukan jalan rusak ini, padahal sudah lama terjadi," kata Ramli seperti diberitakan Antara.

Ia menerangkan, jalan berlubang tersebut sudah banyak menimbulkan kecelakaan . Banyak pengendara, khususnya roda dua yang jatuh.

Oleh karena itu, ia berharap pemerintah setempat segera memperbaiki jalan yang rusak agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS