alexametrics

Kuras Emosi, Ini 4 Perilaku Amien Rais yang Luput dari Mata Publik

Rendy Adrikni Sadikin
Kuras Emosi, Ini 4 Perilaku Amien Rais yang Luput dari Mata Publik
Perilaku Amien Rais yang luput dari sorotan publik. [Instagram]

Dari puasa daud 40 tahun hingga seorang family man.

Suara.com - Sepak terjang sosok politikus gaek sekaligus pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tak dipungkiri cukup menuai perhatian di dunia perpolitikan di Tanah Air.

Beragam pernyataannya kerap kali menghiasi media massa. Tak jarang, kutipan maupun ucapannya dinilai publik menohok dan menuai kontroversi.

Namun di balik sosoknya yang keras dan vokal, Amien Rais menyimpan banyak sisi yang jarang diketahui publik. Sisi lain itu tidak seperti yang diperlihatkan di depan media, dan tak pelak membuat emosi publik tersentuh.

Sisi lain itu kerap diperlihatkan sang putri, Hanum Salsabiela Rais melalui akun media sosialnya. Seperti dirangkum Suara.com, Kamis (28/3/2019), berikut perilaku Amien Rais yang jarang diekspose ke publik:

1. Adab puasa Daud 40 tahun

Ternyata, selama 40 tahun, Amien Rais menunaikan puasa Daud--lazimnya diseling, sehari berpuasa dan dan tidak. Hal itu dibeberkan melalui akun jejaring sosial Twitter milik Hanum Rais, @hanumrais, Kamis (28/3/2019).

"Adab Puasa Dawud Pak Amien. Sudah 40 tahun. Tak bisa menghindar saat dipersilahkan pertama kali untuk santap siang, agar yang lain tidak rikuh pakewuh (tidak enakan--RED), inilah yang sering dilakukan Pak AR. Setelah itu cari kamar kecil yang jauh:) Awas hati-hati kalau deket-deket Pak AR lagi puasa, kena deh:)," cuit Hanum Rais.

Diunggah pula ketika Amien Rais mengambilkan makanan prasmanan. Namun, setelah itu, makanan dalam piring itu malah diberikan kepada orang lain.

Dan Amien Rais, benar kata Hanum Rais, dia ngacir untuk mencari toilet meninggalkan orang-orang yang sedang menyantap makanan tersebut.

2. Zikir ketika Hanum melahirkan

Komentar