Tendang Alat Vital, Wanita Nyaris Jadi Korban Kejahatan di Transjakarta

Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Tendang Alat Vital, Wanita Nyaris Jadi Korban Kejahatan di Transjakarta
Warga menunggu Bus Transjakarta di Halte Busway, Jakarta, Senin (20/8). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Aksi kejahatan di transportasi umum memang masih kerap terjadi di sekitar kita, kaum hawa yang paling sering menjadi sasarannya.

Suara.com - Aksi kejahatan di transportasi umum memang masih kerap terjadi di sekitar kita, kaum hawa yang paling sering menjadi sasarannya. Kisah seorang wanita yang nyaris menjadi korban kejahatan dalam transportasi umum Transjakarta mendadak viral di media sosial.

Kisah ini dibagikan oleh akun Twitter @candrapratams. Ia membagikan kisah yang dialami oleh rekan wanitanya yang nyaris menjadi korban kejahatan saat menaiki bus Transjakarta di malam hari.

"Buat kalian muda mudi khususnya cewek, lebih hati-hati lagi kalau naik transportasi umum. Kemarin temen gue sendiri yang ngalami. Bagusnya doi slow, kalian juga harus berani ngasih perlawanan kalau di posisi kayak gini," kata akun @candrapratams seperti dikutiup Suara.com, Rabu (3/4/2019).

Awalnya si wanita yang baru pulang kuliah ini menaiki Transjakarta rute Kampung  Melayu - Pulo Gebang sekira pukul 20.30 WIB. Ia terpaksa duduk di kursi bagian campur lantaran tempat duduk khusus wanita telah penuh.

Di sepanjang perjalanan, ia menyadari ada seorang pria yang terus menerus memperhatikannya. Si wanita pun membalas lirikan si pria itu dengan tatapan galak menandakan ketidaknyamanannya yang terus menerus diperhatikan.

Namun, bukannya berhenti memperhatikan si wanita, pria itu justru semakin terang-terangan memperhatikan si wanita. Hingga tiba di halte pemberhentian Perumnas Klender, si wanita bersiap untuk turun. Ternyata si pria itu pun ikut bersiap turun juga.

"Pas gue prepare kayak mau turun, dia berdiri. Gue diem mau keluar yang terakhir aja biar bapak-bapak itu duluan. Ternyata tuh orang nungguin gue dong!" ungkap si wanita.

Akhirnya si wanita yang mengenakan sepatu hak setinggi 5 sentimeter ini pun memutuskan untuk berdiri dan segera lari sekencang yang ia bisa. Siapa sangka ternyata si pria itu ikut berlari mengikuti si wanita.

Saat berada di tempat yang agak sepi, si pria itu memegang bahu si wanita. Dengan sigap, si wanita pun membalikkan badannya dan menendang bagian organ vital si pria dan memukulnya lalu berlari sekencang-kencangnya hingga ia bisa terbebas dari aksi kejahatan yang hendak dilakukan si pria itu.

Kisah wanita yang nyaris menjadi korban kejahatan di transportasi umum ini pun banyak menyedot perhatian warganet. Beberapa warganet pun mengaku pernah mengalami hal serupa hingga akhirnya ia kehilangan barang berharga miliknya.

"Pernah banget di kereta dan gue injek kakinya berkali-kali abis itu pergi," kata @isy********ir.

"Pernah nih naik busway diikutin abang-abangan tahu-tahu dia ngambil handphone gue. Tapi gue biarin soalmya gue orang kaya," ujar @pai******ee.

"Mau nangis gue bacanya keinget malem-malem naik busway kebablasan sampai Harmoni yang harusnya gue turun di Grogol jam 11 malam gara-gara ketiduran. Tapi untuk gue selamat," ungkap @be***la.

"Puji Tuhan, mbak diberi keberanian dan kekuatan. Semoga nggak ada kejadian seperti ini lagi ya," cuit @cu**uk.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS