Ditegur Anies, Adhi Karya Akan Tambah Pompa Air Atasi Banjir di Proyek LRT

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Ditegur Anies, Adhi Karya Akan Tambah Pompa Air Atasi Banjir di Proyek LRT
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau tiga titik penyebab banjir wilayah Ibu Kota. (Suara.com/Tyo)

Anies sebelumnya menegur langsung pihak kontraktor PT Adhi Karya saat meninjau lokasi proyek LRT.

Suara.com - PT Adhi Karya Tbk selaku kontraktor proyek Lintas Rel Terpadu atau LRT Jabodebek mengaku mengakui kelalaian pihaknya, sehingga mengakibatkan banjir di sejumlah titik di daerah Pancoran dan Cawang saat hujan deras mengguyur Ibu Kota pada Rabu (3/4/2019) kemarin. Pihak Adhi Karya berjanji akan menambah pompa penyedot air.

Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya Ki Syahgolang Permata menerima teguran dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi tadi.

"Jadi proyek LRT ini sebetulnya hasil dari inspeksi Pak Gubernur, ya tadi, masukan-masukan yang kami terima tentunya hasil dari inspeksi tersebut kita tindaklanjuti hari ini. Kemudian, karena ada beberapa pompa yang kurang," kata Syahgolang saat dihubungi Kamis (4/4/2019).

Syahgolang menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan tinjauan langsung ke lapangan dan menambah sejumlah pompa untuk mengatasi genangan di wilayah tersebut.

"Saat ini ada 4 (pompa), dan hasil tadi pagi ada kekurangan dan kita akan tambahkan. Tadi Pak Anies juga bilang perlu pompa permanen," jelasnya.

Sebelumnya, Anies menegur langsung pihak kontraktor PT Adhi Karya saat meninjau lokasi proyek LRT lantaran menjadi penyebab banjir di bawah jalan layang Pancoran dan underpass Cawang, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2019).

Anies melihat beberapa tiang pancang proyek LRT menutup saluran air menjadi salah satu penyebab banjir di wilayah tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS