Polisi Amankan Sabu yang Ditumpuk Arang di Truk Kontainer

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Polisi Amankan Sabu yang Ditumpuk Arang di Truk Kontainer
Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengagalkan penyelundupan lima karung berisi narkotika jenis sabu. (Foto dok. Polisi)

Dari penangkapan tersebut Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 2 orang.

Suara.com - Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengagalkan penyelundupan lima karung berisi narkotika jenis sabu pada Senin (15/4/2019). Barang haram tersebut berada di mobil kontainer yang dikirim dari Riau menuju Tangerang.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan untuk mengelabui petugas, lima karung sabu itu ditutup menggunakan arang.

"Dari pengakuan awal pengemudi, barang yang dibawa berasal dari Pekanbaru, Riau dan akan dikirim ke Balaraja Tangerang, Banten," Kata Hengki Haryadi kepada wartawan, Rabu (24/4/2019).

Hengki menerangkan, pihaknya mengamankan ttruk kontainer tersebut di tol Bakahueni. Saat digeledah, isi kontainer itu berupa tumpukan arang yang menutupi karung-karung berisi sabu.

"Narkotika jenis sabu tersebut (diamankan) dari kendaraan ekspedisi yang disamarkan dengan ratusan karung arang," jelasnya.

Sementara Kasat Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat terkait pengiriman sabu.

Erick menambahakn, pihaknya mengamankan dua orang yakni yang membawa kontainer tersebut. Hanya saja ia belum membeberkan identitas keduanya.

"Dari penangkapan tersebut kami Juga mengamankan 2 orang," ungkap Erick.

Kini, barang bukti dan para tersangka berada di Polres Metro Jakarta Barat. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pemilik lima karung yang diduga sabu ini," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS