alexametrics

Artikel Pria Tak Sengaja Beli 2 Pesawat Airbus untuk Putranya Cuma Satire

Dany Garjito | Arendya Nariswari
Artikel Pria Tak Sengaja Beli 2 Pesawat Airbus untuk Putranya Cuma Satire
Pesawat Airbus A350. (Pixabay/flugzeugprivat)

Disebutkan bahwa kedua pesawat dibeli dengan mahar Rp 5 triliun, dibayar dengan kartu kredit.

Suara.com - Beberapa waktu lalu, publik dikejutkan dengan sebuah berita di mana seorang pria asal Arab Saudi konon tak sengaja membeli 2 pesawat Airbus A350-1000.

Dilansir dari laman Middle East Monitor, Rabu (28/8/19), disebutkan bahwa pria tersebut tak sengaja membeli burung besi besar itu ketika sedang mencari mainan model (diecast) dari pesawat Airbus A350-1000.

Dalam artikel itu disebutkan, pria yang berprofesi sebagai investor di sektor energi ini tengah mencari hadiah ulang tahun untuk putranya. Kebetulan, anak sang pria katanya sangat menyukai segala yang berkaitan dengan penerbangan.

Pria itu mengatakan bahwa ia ingin membeli diecast pesawat model Airbus. Tetapi, karena kurang fasih berbahasa Inggris, pria ini mengalami kesulitan ketika melakukan pemesanan.

Baca Juga: Diduga Pilot Pingsan di Tengah Penerbangan, Pesawat Ini Mendarat Darurat

Pesawat Airbus A350. (Pixabay/juergenschultze)
Pesawat Airbus A350. (Pixabay/juergenschultze)

Meski disebutkan bahwa dirinya mengaku pihak produsen mengajukan banyak pertanyaan terkait eksterior dan interior dari pesawat, "pesawat" itu pun akhirnya dibelinya seharga 329 juta Euro atau setara sekitar Rp 5 triliun.

Dalam artikel disebutkan bahwa karena dirinya tak begitu paham konversi mata uang, pria ini lantas berpikir harga yang ditawarkan masih masuk akal. Hingga, setelah melakukan pembayaran, yang disebutkan menggunakan kartu kredit, tak lama kemudian pihak Airbus menelepon dan memberi kabar bahwa kedua pesawat yang dibelinya sudah siap untuk dikirim.

-----

Catatan/koreksi:
Artikel dengan kisah cukup aneh ini diketahui diterjemahkan dari hasil salinan Middle East Monitor, dari situs Thin Air Today yang diketahui ternyata memuat konten-konten satire (lelucon). Oleh karenanya, Redaksi Suara.com pun telah memodifikasi beberapa bagian artikel ini (termasuk judulnya). Penjelasan lebih lengkap mengenai kebenarannya bisa disimak di artikel Cek Fakta Suara.com ini.

Baca Juga: Pesawat Delay, Petugas Bandara Ini Gelar Kontes Foto SIM Terjelek

Komentar