Wartawan Istana Wapres Beri Hadiah Lukisan, JK: Terima Kasih

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Wartawan Istana Wapres Beri Hadiah Lukisan, JK: Terima Kasih
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendapat lukisan dari wartawan. (Suara.com/Ria Rizki)

Meskipun usia JK yang sudah tidak muda lagi, namun semangatnya tetap sama.

Suara.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar sesi perpisahan bersama seluruh pegawai Sekretariat Wakil Presiden, Jumat (18/10/2019). Seluruh pegawai mendapat kesempatan untuk berfoto bersama JK dan Istri Mufidah Jusuf Kalla.

Berdasarkan pantauan Suara.com seluruh pegawai jalan beriringan ke arah taman Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mereka tampak mengantri giliran untuk melakukan sesi foto.

Bukan hanya pegawai Sekretariat Wakil Presiden saja yang heboh, para ajudan hingga Paspampres pun ikut bergiliran melakukan sesi foto.

Tak sedikit dari mereka yang turut serta membawa hadiah untuk JK seperti lukisan ataupun foto dengan ukuran yang sangat besar.

"Ih, lihatnya bukan sedih lagi ini," kata Endang salah satu pegawai dari Sekretariat Wakil Presiden sambil menunggu giliran foto bersama.

Para ajudan hingga Paspampres ikut bergiliran melakukan sesi foto. (Suara.com/Ria Rizki)
Para ajudan hingga Paspampres ikut bergiliran melakukan sesi foto. (Suara.com/Ria Rizki)

Sementara Kepala Bagian Penerbitan Media Massa dan Notulen Biro Protokol Robby menilai JK tidak pernah berubah mulai dari menjabat sebagai wapres era Presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ataupun Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, meskipun usia JK yang sudah tidak muda lagi, namun semangatnya tetap sama.

"Sama saja figure Pak JK. Saya sering mengikuti pidato-pidato beliau, banyak sekali hal-hal yang beliau lontarkan itu menggelitik tapi benar juga bahkan kita tak kepikiran hal tersebut," ujarnya.

Selain itu wartawan yang mengikuti agenda JK pun sempat memberikan kenang-kenangan berupa lukisan membentuk wajah JK yang tengah melakukan sesi wawancara.

JK menyambut baik saat menerima hadiah itu, bahkan kaget karena di dalam lukisan itu digambarkan juga mikrofon yang biasa dibawa wartawan, khususnya dari media televisi.

"Oh mic! Oke, terima kasih, yah," ujar JK.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS