Foto Baru Jokowi Sempat Tak Terpasang, Wali Kota Jakut: Kemarin Saya Rapim

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Foto Baru Jokowi Sempat Tak Terpasang, Wali Kota Jakut: Kemarin Saya Rapim
Bingkai foto Jokowi-Ma'ruf Amin (Suara.com/Adit Rianto)

"Sudah ada (fotonya). Nanti saya fotoin ruangan kerja saya," jelasnya.

Suara.com - Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Widjatmoko mengklaim tidak tahu soal foto Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang belum terpasang di kantornya. Presiden dan Wapres sendiri sudah dilantik sejak Minggu (22/10/2019).

Alasannya tak mengetahui soal foto Jokowi-Maruf belum terpasang di kantornya, karena Sigit sibuk mengikuti rapat pimpinan (Rapim) di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (22/10/2019), setelah belum lama dirinya dilantik menjadi Wali Kota Jakut.

"Saya enggak tahu, kemarin saya posisi sedang Rapim," ujar Sigit saat dihubungi, Selasa (22/10/2019).

Foto resmi Kepala Negara sendiri sudah dirilis oleh Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis (17/10/2019). Penerbitan foto itu berdasarkan surat yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dengan nomor B-1172/M.Sesneg/Set/TU.00.03/10/2019 soal Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.

Melalui surat itu, pemerintah telah mengedarkan fotonya ke seluruh instansi pemerintahan berbagai tingkat. Termasuk tingkat Pemerintah Kota.

Kekinian, Sigit mengklaim saat ini foto Jokowi-Maruf itu sudah terpasang. Ia menyebut aturan dari Pemerintah Pusat soal pemasangan foto itu juga berlaku pada instansinya.

"Sudah ada (fotonya). Nanti saya fotoin ruangan kerja saya," jelasnya.

Sigit juga membantah foto yang sempat belum terpasang karena kendala tidak adanya anggaran.

Ia menyebut sudah ada aturan yang menentukan standar kelengkapan kantor pemerintah, termasuk pengadaan foto.

"Bahwa yang namanya perlengkapan peralatan kerja itu ada standarisasinya, jadi kita enggak bisa ngarang-ngarang ukuran, penempatan," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS