Hadiri Forum UPF di Kamboja, JK Bagikan Pengalaman Selesaikan Konflik

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Hadiri Forum UPF di Kamboja,  JK Bagikan Pengalaman Selesaikan Konflik
Wakil Presiden ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara Forum Universal Peace Federation (UPF) Asia Pasific Summit 2019 di Kamboja, Senin (18/11/2019). (Foto dok. tim komunikasi JK)

JK juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan terbatas dengan Perdana Menteri Kamboja, YM Samdech Techo Hun Sen.

Suara.com - Wakil Presiden ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara Forum Universal Peace Federation (UPF) Asia Pasific Summit 2019 di Kamboja, Senin (18/11/2019). Dalam acara tersebut JK bakal menyampaikan pidato terkait penyelesaian konflik.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara JK, Husain Abdullah. Husain menerangkan bahwa JK nantinya akan berbagi pengalaman bagaimana menyelesaikan konflik baik di dalam negeri maupun luar negeri.

"Kehadiran JK di Forum UPF Asia Pacific Summit 2019 dalam rangka untuk sharing pengalaman dalam penyelesaian konflik di Indonesia dan luar negeri," kata Husain kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Husain menuturkan, acara tersebut bakal diikuti 19 negara. Adapun acara itu akan berlangsung di Gedung Peace Palace, Kantor PM Kamboja, mulai tanggal 18 hingga 19 November 2019 mendatang.

Selain menghadiri acara itu, JK juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan terbatas dengan Perdana Menteri Kamboja, YM Samdech Techo Hun Sen, dan masyarakat muslim di Kamboja.

Dalam kunjungannya itu, JK didampingi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) periode 2014-2019 Komjen Pol (Purn) Syafruddin dan Menteri Hukum dan HAM Kabinet Indonesia Bersatu Hamid Awaluddin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS