Ingin Rakyat Indonesia Tahu Demokrat, SBY: Partai Ini Akan Ada Selamanya

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Ingin Rakyat Indonesia Tahu Demokrat, SBY: Partai Ini Akan Ada Selamanya
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Suara.com/Novian)

SBY mengatakan Demokrat merupakan partai nasionalis religius yang menghormati nilai keagamaan dan kemajemukan atau pluralisme.

Suara.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama putra sulungnya yang juga wakil ketua umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mewisuda sebanyak 45 taruna Akedemi Partai Demokrat.

45 orang tersebut kemudian resmi menjadi kader dan langsung ditempatkan menjadi staf ahli para anggota DPR Fraksi Demokrat.

SBY kemudian memberi wejangan kepada para taruna yang menjadi kader baru tersebut. SBY ingin para taruna memahami betul jati diri Partai Demokrat.

“Saya hanya ingin mengingatkan sebagai kader baru Partai Demokrat ketahuilah jati diri Partai Demokrat, ketahuilah nilai wawasan dan prinsip-prinsip yang dijalankan oleh Partai Demokrat. Partai harus punya warna, punya idealisme, punya nilai dan platform perjuangan. Karena insyaallah partai ini akan ada selamanya,” ujar SBY di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Dalam kesempatan yang sama, SBY juga menyampaikan keinginannya kepada kader agar ke depan rakyat Indonesia dapat mengenal dan tahu siapa itu Partai Demokrat.

SBY menegaskan bahwa Partai Demokrat merupakan partai nasionalis religius yang menghormati nilai keagamaan dan kemajemukan atau pluralisme.

“Saya ingin pada saatnya rakyat Indonesia akan tahu siapa itu Partai Demokrat. Partai Demokrat adalah partai yang nasionalis dan religius sejak berdiriya tahun 2001 yang lalu. Partai Demorkat tentu mencintai bangsa dan negaranya dengan semangat rasa dan wawasan kebangsaan,” ujar SBY.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS