Pemprov DKI Siapkan Anggaran Rp 110 Miliar Bikin 11 JPO Jadi Instagramable

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Pemprov DKI Siapkan Anggaran Rp 110 Miliar Bikin 11 JPO Jadi Instagramable
Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho. [Suara.com/Fakhri Fuadi]

Menurutnya anggaran itu tidak hanya untuk membangun JPO dan dekorasinya. Kelengkapan tambahan seperti elevator atau lift dan CCTV untuk keamanan juga akan dipasang di 11 JPO.

Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun 11 jembatan penyeberangan orang (JPO). Tidak hanya sekadar untuk bisa menyeberang, JPO itu akan disulap dengan desain menarik sehingga instagramable.

Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho mengatakan, JPO tersebut akan tersebar di lima wilayah. Masing-masing jembatan akan memiliki desain khusus sesuai rancangan yang sudah disayembarakan.

"Tahun ini ada 11 JPO (dibangun) tahun 2020. Tersebar di lima wilayah," ujar Hari di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Jumat (17/1/2020).

JPO yang direvitalisasi itu berada di Jalan Soepomo, Warung Buncit, Hasafi'iyah, Grogol dan lainnya. Pihaknya sendiri disebut Hari sudah menyiapkan anggaran mencapai Rp 110 miliar.

Menurutnya anggaran itu tidak hanya untuk membangun JPO dan dekorasinya. Kelengkapan tambahan seperti elevator atau lift dan CCTV untuk keamanan juga akan dipasang di 11 JPO itu.

"Sekitar hampir Rp 110 miliar. Untuk JPO dan termasuk kelengkapannya. Termasuk lift, ada CCTV lengkap pokoknya kekinian itu tadi," jelasnya.

Hari mengatakan proses perencanaan sudah selesai pada tahun 2019. Pembangunannya akan dibangun pasa tahun 2020 dan selesai pada bulan Maret meski masih ada proses pembebasan lahan yang harus dilakukan.

"Ada sedikit pembebasan lahan dikit lah. Nah lelang mungkin kita Maret. Maret lelang kemudian proses enam bulan, November sudah selesai gitu," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS