Dua Cawagub DKI Tak Lewat Fit and Proper Test, Gerindra: Sudah Jago Semua

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Dua Cawagub DKI Tak Lewat Fit and Proper Test, Gerindra: Sudah Jago Semua
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik [suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Taufik mengatakan dua cawagub DKI bakal ditantang.

Suara.com - Dua kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta telah resmi ditentukan tanpa melalui uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test. Kedua nama tersebut adalah Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik menilai kedua kandidat itu sudah layak menggantikan Sandiaga Uno. Karena itu tidak perlu lagi menguji kemampuan kandidat ini.

“Enggak (ada fit and proper test) ini sudah jago semua,” ujar Taufik di gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020).

Meski demikian, kedua kandidat ini harus membangun komunikasi yang kuat kepada tiap fraksi di DPRD Jakarta. Ia akan mengajak keduanya mengunjungi fraksi-fraksi parlemen Kebon Sirih ini.

“Nanti kami ajak silaturahmi calonnya, kami tenteng silaturahmi ke wartawan, ke semua fraksi. Nanti kita tenteng calonnya,” jelasnya.

Sebelumnya, pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta telah menemui titik terang. PKS dan Gerindra selaku pemilik kursi pengganti Sandiaga Uno itu telah menyepakati dua nama baru.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dari dua kursi itu dibagi rata kepada partainya dan PKS masing-masing satu. Dua nama itu adalah Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria dan Mantan Ketua fraksi PKS di DPRD DKI, Nurmansyah Lubis.

"Menyetujui dan mengusulkan dua nama yang untuk dijadikan Wagub DKI, yaitu satu saudara Nurmansyah Lubis dari PKS dan kedua adalah Riza Patria dari Gerindra," ujar Dasco saat menggelar konferensi pers di ruang fraksi Gerindra DPRD Jakarta hari ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS