Dokter di China Kembali Jadi Korban Tewas Virus Corona

Bangun Santoso
Dokter di China Kembali Jadi Korban Tewas Virus Corona
Para pekerja medis dengan mengenakan pakaian pelindung memeriksa seorang pasien di dalam bangsal terisolasi Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan, pusat penyebaran wabah virus corona baru, di Provinsi Hubei, China, 16/2/2020. (ANTARA/China Daily/ via REUTERS/tm)

Sebelumnya pada Januari Du didiagnosis terinfeksi virus corona, selagi dirinya sedang bekerja di rumah sakit

Suara.com - Seorang dokter China di Provinsi Hainan, China selatan meninggal akibat pneumonia yang disebabkan virus corona.

Du Xiansheng meninggal pada Minggu (23/2) di Rumah Sakit Rakyat di Ibu Kota Provinsi Haikou, menurut Komisi Kesehatan Provinsi Hainan.

Dokter berusia 55 tahun itu bekerja di Rumah Sakit Yangjiang di Daerah Qiongzhong. Sebelumnya pada Januari Du didiagnosis terinfeksi virus corona, selagi dirinya sedang bekerja di rumah sakit tersebut. Ia lantas dibawa ke Haikou untuk menjalani pengobatan.

Namun kondisi kesehatan Du memburuk pada 26 Januari dan akhirnya meninggal setelah upaya medis dari para ahli tidak membuahkan hasil.

Hingga berita ini diturunkan pada Senin, terdapat 77.262 kasus COVID-19 dengan jumlah kematian 2.595 orang dan kesembuhan 24.757 orang sebagaimana data Komisi Kesehatan Nasional China (NHC).

Sumber: Antara/Xinhua

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS