AS Nyatakan 21 Orang di Kapal Pesiar Grand Princess Positif Corona

Bangun Santoso
AS Nyatakan 21 Orang di Kapal Pesiar Grand Princess Positif Corona
Kapal pesiar Grand Princess. (Foto: AFP)

21 orang positif virus corona itu terdiri dari 19 awak kapal dan dua orang penumpang

Suara.com - Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence mengatakan pada Jumat (7/3/2020), bahwa 21 orang telah dinyatakan positif virus corona atau Covid-19, di atas kapal pesiar Grand Princess yang berlabuh di lepas pantai California.

Pence mengatakan, dalam konferensi pers Gedung Putih, bahwa tes tersebut melibatkan 46 orang, sebanyak 21 (19 awak kapal dan 2 penumpang) terinfeksi virus corona.

Dia menekankan bahwa semua penumpang dan anggota kru di atas kapal akan diuji dan mereka yang membutuhkan karantina akan diisolasi sementara.

Sementara, mereka yang membutuhkan perawatan medis tambahan akan mendapatkannya karena kapal akan dipindahkan ke pelabuhan non-komersial, kata Wapres AS.

Pence menegaskan bahwa risiko tertular virus corona ke orang Amerika tetap kecil.

Virus ini pertama kali muncul di Wuhan, Cina tengah, pada 12 Desember 2019, dan menyebar hingga Jumat pagi di 90 negara, termasuk 14 negara Arab.

Virus korona ini telah menginfeksi lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia, di antaranya lebih dari 3.400 telah meninggal, kebanyakan dari mereka di Cina, Korea Selatan, Iran dan Italia.

Penyebaran virus tersebut telah menyebabkan penangguhan Umrah dan penundaan atau pembatalan kegiatan olahraga, politik dan ekonomi di seluruh dunia.

Sumber: Kantor Berita Anadolu

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS