Sepekan Berkeliaran, Jejak Kaburnya Pasien Positif Corona Masih Misterius

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Sepekan Berkeliaran, Jejak Kaburnya Pasien Positif Corona Masih Misterius
Ruang Isolasi di RSUP Persahabatan tempat dirawatnya 10 pasien suspek virus Corona Covid-19. (Suara.com/Lilis Varwati)

Wanita ini disebut merupakan pasien positif dari kluster Jakarta.

Suara.com - Setelah sempat kabur selama sepekan, seorang pasien wanita positif virus corona Covid-19 yang diisolasi di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur sudah kembali dijemput.

"Sudah dijemput lagi," ujar Juru bicara (Jubir) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dr. Erlina Burhan, Jumat (13/3/2020).

Namun, Erlina tak menjelaskan kapan dan siapa yang menjemput pasien kabur tersebut. Dia hanya mengatakan jika pasien itu sudah kembali menjalani karantina di RSUP Persahabatan.

Meski demikian, pasien itu tidak dikembalikan lagi ke RSUP Persahabatan untuk diisolasi. Ia mengaku akan memeriksanya di antara delapan RS rujukan lainnya di Jakarta.

"Saya tidak tahu. Kan ada delapan RS ya, Cengkareng, Pasar Minggu. Nanti saya cek," jelasnya.

Wanita ini disebut merupakan pasien positif dari kluster Jakarta. Ia menyebut Dinas Kesehatan DKI sendiri yang memastikannya status dari pasien itu.

"Kami dapat dari Dinkes. Kata Dinkes begitu (positif)," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang pasien positif Corona kabur saat tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur. Petugas disebut lalai sehingga menyebabkan kejadian ini terjadi.

Hal ini diungkap oleh Juru bicara (Jubir) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dr. Erlina Burhan. Ia menyebut pasien ini merupakan wanita yang sudah dinyatakan positif corona oleh Dinas Kesehatan.

Erlina menjelaskan, pihaknya mengetahui wanita itu kabur begitu ia sudah berada di luar RS. Pasien itu dijemput oleh pihak keluarga sehingga bisa melarikan diri.

"Kan ada pintu masuk, dia keluar dan sudah ditunggu oleh keluarga. Kita tau sudah dia keluar," ujar Erlina di RSUP Persahabatan, Jumat (13/3/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS